Nyaris Selalu Cetak Gol, Persebaya Hanya Gagal Jebol Gawang Dua Tim Ini

Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Hingga pekan ke-20 gelaran Liga 1 2018, Persebaya tergolong sebagai tim dengan produktivitas gol tinggi. Green Force bahkan nyaris selalu cetak gol di tiap pertandingan, kecuali saat menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang.

Secara keseluruhan, mesin gol Persebaya telah menghasilkan 31 gol. Capaian tersebut hanya mampu dilampaui Barito Putera yang menceploskan 34 gol. Jumlah gol Persebaya sejajar dengan pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung, serta dua tim lain yakni Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Berdasarkan statistik tiap pertandingan, gol terbanyak dilesakkan ke gawang PS Tita. Saat itu, Persebaya unggul 4-1 lewat hatrick David Da Silva serta satu gol Osvaldo Hay.

Selanjutnya, Persebaya sukses menceploskan tiga gol di tiga laga masing-masing menghadapi Bhayangkara FC di Jakarta, Persib Bandung di Surabaya, dan Persela di Surabaya. Namun, Persebaya tidak selalu menang dari tiga laga itu meski mencetak tiga gol ke gawang lawan.

Iklan

Uniknya, hasil akhir menunjukkan keberagaman yakni seri lawan Bhayangkara FC, kalah dari Persib dan unggul atas Persela. Selanjutnya, capaian dua gol dicetak Persebaya saat menghadapi PSMS di Surabaya dengan hasil kemenangan.

Pertandingan sisanya selalu dilalui Persebaya dengan minimal melesakkan satu angka. Kecuali, saat menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang yang mampu membuat Persebaya berpuasa cetak gol. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display