Lima Pemain Persebaya dengan Assist Terbanyak

Rendi Irwan (tengah). Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Hingga pekan ke-20 Liga 1 2018, Persebaya telah mengemas 31 gol dan 24 assist. Hal ini membuktikan bahwa Irfan Jaya dkk sangatproduktif dalam mencetak gol dan kompak untuk membangun serangan Bajul Ijo.

Pemuncak daftar assist terbanyak Persebaya adalah Rendi Irwan. Pemain bernomor punggung 12 itu dibuntuti oleh rekannya di lini tengah, Robertino Pugliara. Kemudian menyusul Oktafianus Fernando, Feri Pahabol, dan Irfan Jaya.

Rendi Irwan Mencetak Gol. Foto: Joko Kristiono/EJ
  1. Rendi Irwan (4 Assist dalam 3 pertandingan)

Pemain loyal Bajul Ijo ini sukses menorehkan catatan assist-nya selama semusim. Rendi Irwan mengoleksi 4 assist dalam 3 pertandingan yang dia bela. Assist pertama yang ia cetak adalah saat bertandang melawan Madura United (25/5). Dia terpilih menjadi Man Of The Match ketika menghadapi Persela Lamongan (5/8), dengan 1 gol dan 1 assist. Dan 2 assist terakhir dia cetak ketika saat bertandang ke markas Barito Putera (12/8).

Foto: Joko Kristiono/EJ
  1. Robertino Pugliara (3 Assist dalam 2 pertandingan)

Pemain asal Argentina ini sukses menempati posisi kedua daftar assist terbanyak Persebaya. Meski sempat tampil tanpa assist sejak pekan pertama dimulai, Robertino baru sukses mencetak assist ketika kompetisi memasuki pekan terakhir putaran pertama (laga tunda melawan Persib). Saat itu dia sukses mencetak 2 assist untuk Bajul Ijo meski Persebaya tidak mampu menang. Berlanjut di pekan ke-19 ketika bertemu dengan Persela Lamongan, Robertino sukses mencatatkan namanya di papan pemain pemberi assist ketika operannya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh David da Silva.

Iklan
Foto: Etsha Magenta/EJ
  1. Oktafianus Fernando (3 Assist dalam 3 pertandingan)

Winger lokal berbakat ini berada di peringkat tiga dengan 3 assist-nya. Pemain yang akrab disapa Opan ini mencetak ketiga assist-nya dalam tiga pertandingan yakni saat menghadapi Sriwijaya (22/4), Mitra Kukar (29/4), serta Bhayangkara FC (11/7).

Peluang emas Feri Pahabol yang masih gagal. Foto: Joko kristiono/EJ
  1. Feri Pahabol (3 Assist dalam 3 pertandingan)

Pemain asal Papua ini berada di posisi keempat dengan raihan 3 assist dalam 3 pertandingan. Tak jauh berbeda dengan Opan, Pahabol juga mencatatkan ketiga assist-nya dalam 3 pertandingan. Masing-masing assist yang dia cetak adalah saat Bajul Ijo bertemu dengan Persela Lamongan di kandangnya (30/3), lalu saat tandang ke Borneo FC (11/5), dan ketika bertandang Perseru Serui (31/7). Menariknya, ketiganya dia catatkan ketika Persebaya melakoni laga away.

Irfan Jaya Beri Kado Manis Untuk Presiden Azrul Ananda. Foto: Joko Kristiono/EJ
  1. Irfan Jaya (2 Assist dalam 2 Pertandingan)

Menempati posisi terakhir di 5 besar pencetak assist untuk Persebaya, Irfan Jaya sudah menghasilkan 2 assist dalam dua pertandingan. Yang pertama adalah ketika Persebaya berhadapan dengan Persipura di GBT (29/5). Saat itu crossing-nya disambut oleh Fandry Imbiri. Assist kedua yang dia koleksi diperoleh saat Green Force bertandang ke stadion PTIK Jakarta Selatan menghadapi Bhayangkara FC (11/7). (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display