Bonek Gemilang, Komunitas Warga Magelang Asli Dukung Persebaya

299
Bonek Gemilang Magelang for EJ
891Shares

EJ – Komunitas Bonek tak hanya berasal dari Surabaya namun juga luar Surabaya. Bahkan, komunitas Bonek sudah ada di Jawa Tengah tepatnya di Kota Magelang. Salah satu komunitas di sana adalah Bonek Gemilang (Generasi Militan Magelang).

Bonek Gemilang adalah salah satu komunitas Bonek yang lahir pada 5 Desember 2010, anggota komunitas ini total sudah beranggotakan 107 orang. Yang mana seluruhnya adalah warga Magelang asli.

Bonek Gemilang Magelang for EJ

Komunitas ini tidak memiliki susunan kepengurusan secara resmi. Karena sejak awal berdiri “No Leader Just Together” adalah pedoman bagi mereka. Bonek Gemilang terbagi dalam beberapa wadah-wadah kecil sesuai dengan letak daerahnya masing-masing, baik Magelang Kota maupun Kabupaten.

Di antara lain adalah Mletot Boys (Sub District) yang mayoritas anggotanya adalah mereka yang bertempat tinggal didaerah Kecamatan Salaman, tepatnya di desa Margoyoso. Kemudian ada Mlaten Nekad (Sub District) yang berasal dari kampung Mlaten, Donorojo. Serta satu lagi adalah Nord Zone 27 (Sub District) yang terletak didaerah Magelang Utara seperti di daerah Kecamatan Secang, Grabag dan sekitarnya.

Bonek Gemilang Magelang for EJ

Kegiatan rutin dari Komunitas Bonek asal Magelang ini antara lain:
1. Kumpul Bersama, acara ini rutin digelar setiap sebulan sekali (minggu pertama) diawal bulan. Tempat selalu berpindah-pindah dari satu kecamatan menuju kecamatan lain.
2. Takbiran bersama, selalu rutin digelar di lapangan Dr. Soepardi Sawitan Kabupaten Magelang ketika hari-hari besar tiba.
3. Syawalan bersama, digelar pada saat momen hari raya Idul Fitri. Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan tatap muka bagi anggota-anggota serta keluarga Bonek Magelang.
4. Anniversary juga selalu diperingati setiap tahun, sekaligus menjadi pertemuan akbar bagi Bonek yang berada di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY).

Selain kegiatan-kegiatan rutin di atas, Bonek Magelang juga tak pernah ketinggalan melakukan kegiatan sosial seperti berbagi takjil, penggalangan dana untuk korban bencana alam dan lainnya. (ets)

Facebook Comments