Persebaya Tunjuk Candra Wahyudi Jadi Manajer Baru

Candra Wahyudi (tiga dari kiri) saat latihan Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akhirnya mempunyai manajer baru pengganti Chairul Basalamah. Sosok manajer Persebaya yang ditunjuk ternyata tidak asing lagi. Dia adalah Candra Wahyudi, mantan Direktur Tim Persebaya di Liga 2 2017. Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Pemimpin Redaksi Jawa Pos ini diumumkan sebagai manajer Persebaya oleh Presiden Klub, Azrul Ananda, Selasa (21/8).

”Persebaya sedang menjalani fase yang sangat krusial dalam membangun fondasi jangka panjang. Tidak boleh emosional, harus mengutamakan stabilitas. Candra Wahyudi merupakan bagian dari tim yang mensukseskan Persebaya menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1, dengan pengalaman dan pengetahuan sepak bola yang tidak perlu diragukan lagi. Terima kasih telah bersedia kembali membantu Persebaya untuk bekerja membangun tim, menuntaskan musim 2018 sebaik-baiknya dan menyiapkan program lanjutan yang sustainable untuk Persebaya Selamanya,” jelas Azrul dalam siaran persnya.

BACA:  Persebaya Targetkan Kemenangan Hadapi Borneo FC

PT LIB ( Liga Indonesia Baru) selaku operator liga tidak mempermasalahkan pengangkatan Candra sebagai manajer Persebaya. Meski pun dia belum mengantongi lisensi. Lisensi itu diberikan kepada manajer setelah mengikuti workshop yang digelar oleh liga di awal musim lalu.

”Itu adalah masalah internal Persebaya. Pokoknya sesuai regulasi, yang duduk di bench harus sudah mengikuti proses lisensi yang dilakukan PT LIB,” kata Tigorshalom Boboy, COO PT LIB Selasa (21/8). ”Di Persebaya kan ada asisten manajer (Budi Dharma). Selama dia yang duduk di bench, tidak masalah, tidak kena denda,” tandasnya.

Iklan
BACA:  Players to Watch: Herman Dzumafo dan David da Silva

Usai menunjuk manajer baru, Persebaya masih harus menyelesaikan PR sebelum kompetisi kembali bergulir yakni memilih pelatih. Beberapa nama dirumorkan akan menjadi pelatih Persebaya menggantikan Alfredo Vera seperti Freddy Muli hingga Divaldo Alvez. Persebaya diperkirakan akan mengumumkan pelatih baru pada pekan depan.

“Kami ada cukup banyak alternatif calon pelatih, baik asing maupun lokal. Diharapkan pekan depan sudah bisa diumumkan pelatih baru. Sementara untuk manajer baru sudah ada dalam waktu dekat akan kami umumkan,” kata Sekretaris Persebaya Surahman, seperti dikutip dari Persebaya.id. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display