Djadjang Nurdjaman, Eks Persib Keempat di Persebaya

Djajang Nurjaman (kiri). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya resmi menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih baru menggantikan Alfredo Vera. Bersama Bejo Sugiyantoro sebagai asisten pelatih, Djadjang diberi tugas untuk memperbaiki performa Rendi Irwan dan kawan-kawan yang kini terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2018.

Sebelum ditunjuk menjadi nakhoda baru Bajul Ijo, Djadjang merupakan eks pelatih PSMS Medan pada putaran pertama lalu. Ia juga pernah membesut Persib Bandung dalam dua periode, yakni Indonesia Super League 2013-2014 dan Liga 1 2017.

Meski menjadi pendatang baru di Persebaya, Djadjang tak akan merasa asing karena di skuat Green Force musim ini ada tiga mantan pemain Persib Bandung. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun menjadi eks Persib keempat yang kini membela panji Persebaya.

BACA:  Jelang Laga Kontra Persipura, Persebaya U-16 Optimis Lanjutkan Kemenangan

Eks Persib pertama yang saat ini menjadi bagian dari Persebaya adalah penyerang Riky Kayame. Kayame yang didatangkan oleh Persebaya pada musim lalu pernah berbaju Persib pada periode 2016, ketika Maung Bandung dilatih oleh Dejan Antonic. Namun Kayame hanya sebentar membela Persib. Pemain asal Papua itu hanya sempat bermain untuk Persib pada turnamen Bali Island Cup 2016, sebelum kembali ke Persipura untuk gelaran Indonesia Soccer Championship A 2016.

Iklan

Mantan Persib kedua yang kini membela Persebaya adalah Robertino Pugliara. Gelandang serang asal Argentina tersebut merupakan anggota skuat Maung Bandung pada tahun 2016. Setelah semusim hijrah ke Pune City di kompetisi Indian Super League, kini Robertino menjadi andalan lini tengah Persebaya.

BACA:  Rendi: Pertaruhan Nama, Keluarga, Bonek, dan Persebaya

Sosok terakhir yang juga sempat membela Persib Bandung sebelum hijrah ke Persebaya adalah Raphael Maitimo. Maitimo didatangkan manajemen Bajul Ijo pada jendela transfer tengah musim dari Madura United dengan status pinjaman. Dengan datangnya Djanur, Maitimo akan bereuni dengan pelatihnya ketika pemain berdarah Belanda itu bermain untuk Persib di Liga 1 musim 2017 lalu. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display