Smekdors-Persebaya Teken MoU Live Streaming Kompetisi Internal

118
Saleh Hanifah dan Juliantono Hadi. Foto: EJ
862Shares

EJ – SMK Dr. Soetomo Surabaya (Smekdors) resmi menjalin kerjasama dengan Persebaya. Kamis (30/8), kedua pihak meneken MoU di Wisma Eri Irianto Jalan Karanggayam, Surabaya.

Persebaya diwakili Direktur Amatir dan Kompetisi Internal PT Persebaya Indonesia Saleh Hanifah. Di pihak Smekdors, sang kepala sekolah Juliantono Hadi, langsung hadir meneken kontrak kerjasama.

Jalinan kerjasama ini terkait dengan rencana siaran kompetisi internal Persebaya. Nantinya, setiap pertandingan baik Serie-A maupun Serie-B, bisa disaksikan melalui live streaming pada akun YouTube Official Persebaya.

Kru live streaming Smekdors. Foto: EJ

Saleh Hanifah mengatakan, penandatanganan MoU ini sekaligus menandai era baru di kompetisi internal. Ini era baru kompetisi internal Persebaya bahwa ada live streaming. Dari Smekdors juga memberi kesempatan murid-murid belajar. Sehingga nyambung, kami juga membutuhkan itu,” urainya.

Di Indonesia, Saleh menyebut bahwa langkah ini merupakan yang pertama untuk live streaming ajang sekelas kompetisi internal. Karena itu, pihak Persebaya mengaku senang dengan hubungan yang terjalin.

Sementara itu, Juliantono Hadi, menegaskan bahwa pihaknya juga dapat mengambil manfaat dari kerjasama. Dikatakan, para siswa Smekdors dapat melaksanakan praktik kerja secara langsung di ranah profesional.

“Selain ketrampilan, mental juga akan diasah karena ini berhubungan langsung dengan dunia kerja. Di pihak klub internal juga Persebaya bisa melihat data-data pemainnya, akurasi lebih tepat ke depan. Bisa melihat kelebihan kekurangan masing-masing pemain,” imbuhnya. (rul)

Facebook Comments
BACA:  Bhayangkara FC vs Persebaya: Meneruskan Tren Positif Bajol Ijo