PSBI vs Persebaya: Pantang Remehkan Lawan

Persebaya di Stadion AAL Bumimoro. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya tak mau meremehkan PSBI Blitar yang akan mereka hadapi pada babak 128 Besar Piala Indonesia 2018 di Lapangan Jala Krida, Bumimoro, Minggu (2/9) sore ini. Meski di atas kertas Bajul Ijo unggul segalanya atas PSBI, namun Bejo Sugiantoro selaku asisten pelatih Persebaya siap menurunkan pemain terbaiknya untuk mengamankan kemenangan.

Persebaya memang lebih diunggulkan atas PSBI Blitar yang kini bermain di Liga 3. Apalagi, Persebaya mampu menang back to back atas lawan yang sama pada kompetisi Liga 2 musim lalu.

“Alam bawah sadar kita pasti ada unsur meremehkan jika menghadapi tim Liga 3. Tapi saya selalu bilang sama pemain untuk tetap respect dengan tim mana pun,” ujar Bejo dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Hal senada juga diungkapkan winger Oktafianus Fernando. Oktafianus yang mencetak satu gol ketika Persebaya menang 4-0 atas PSBI di Gelora Bung Tomo musim lalu mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya tetap menganggap penting laga ini.

BACA:  Jelang Lawan Persib, Jalilov Siap Bermain

“Memang musim lalu kami dominan dari PSBI. Tapi mereka pasti sudah berubah. Rekan-rekan berpikir laga besok itu penting. Apalagi, ini sistem gugur. Jadi tidak tepat kalau meremehkan lawan,” ungkap pemain yang akrab disapa Ovan tersebut.

Menghadapi PSBI yang tergabung di Grup 6 Liga 3 Nasional, Persebaya berkesempatan untuk menguji kedalaman skuat mereka. Absennya lima penggawa utama Green Force membuat Bejo diprediksi akan melakukan rotasi pemain.

Di lini belakang, Mokhammad Syaifuddin yang sudah dinyatakan fit berpeluang menjadi starter pada laga ini. Pun demikian dengan pemain-pemain yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain di liga seperti Mochammad Irvan dan Fandi Eko Utomo.

Dari kubu lawan, PSBI berkekuatan 18 pemain. Materi pemain tim berjuluk Singa Lodra tersebut memang sudah jauh berbeda dari musim lalu. Tak ada lagi nama Luxy Ariawan dan Jaya Teguh Angga di dalam skuat PSBI. Performa PSBI di Liga 3 juga tak terlalu bagus. Dari lima pertandingan, mereka baru memetik satu kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

BACA:  Persebaya Bermain Monoton dan Miskin Fantasi

Jika melihat kekuatan terkini masing-masing tim dan materi pemain, Persebaya punya kans besar untuk meraih kemenangan perdana di ajang Piala Indonesia 2018. Meski begitu, Oktafianus Fernando dan kawan-kawan tetap harus fokus pada pertandingan dan menunjukkan permainan terbaik.

“Saya tidak akan meremehkan tim PSBI, saya respek. Hingga peluit panjang ditiup, kita belum tahu siapa menang siapa kalah. Kami akan bermain untuk mencetak gol kemenangan,” tegas Bejo. (rvn)

Komentar Artikel