Gabung Timnas, Irfan Jaya Absen Lawan PS TIRA

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Irfan Jaya harus memendam keinginannya untuk bisa kembali membela Persebaya. Usai tampil di ajang Asian Games 2018 yang baru saja berakhir, kali ini Irfan mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior.

Irfan akan bergabung dengan timnas Indonesia yang akan melakoni laga uji coba kontra Mauritius pada tanggal 11 September. Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2018 yang akan digelar pada November mendatang.

“Saya senang dan bersyukur bisa dipanggil kembali ke tim nasional. Ini juga persiapan untuk seleksi Piala AFF. Semoga saja bisa bermain dengan baik,” ujar Irfan usai mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Kamis (6/9).

BACA:  Djanur Berharap Kuartet Bek Persebaya Tetap Tampil Solid Lawan Bali United

Diapanggilnya Irfan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas membuat pemuda asal Bantaeng itu belum bisa melakukan comeback membela Persebaya. “Inginnya saya bermain untuk Persebaya karena sudah lama tidak bermain. Tapi ini tugas negara, tidak bisa ditolak.”

Iklan

Kembali mendapatkan kepercayaan bergabung dengan timnas Indonesia, Irfan mengaku sudah menyiapkan diri dengan baik.

“Saya siapkan stamina dan menjaga kesehatan agar bisa mengikuti latihan,” papar pemain yang mencetak 2 gol di Asian Games 2018 tersebut.

BACA:  Wonderkid Persebaya U-17: Trofi Juara Ini untuk Bonek dan Bonita

Kepergian Irfan untuk agenda timnas Indonesia membuat dia dipastikan absen pada laga kontra PS TIRA pekan depan. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Surat panggilan untuk Irfan Jaya baru kami terima pagi ini. Irfan tanggal 8 September sudah harus berkumpul dengan timnas karena tanggal 9 sudah harus latihan, tanggal 11 bertanding, dan tanggal 12 kembali ke klub,” jelas Candra.

“Jadi lawan PS TIRA pasti tidak bisa,” tandasnya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display