Irfan vs Febri, Siapa Terbaik Menurut Djanur?

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Irfan Jaya memperoleh panggungnya musim ini. Mentas di Liga 1 setelah sukses membawa Persebaya promosi dari Liga 2 plus menyabet gelar pemain terbaik, sinar Irfan semakin terang bersama Bajul Ijo. Nama Irfan terus berkibar setelah ia tampil apik di Asian Games bersama tim nasional Indonesia U-23.

Pelatih timnas sepak bola Indonesia di Asian Games, Luis Milla, menjadikan Irfan bagian dari sayap-sayap Garuda. Irfan di sayap kanan dan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, di sayap kiri.

Berbicara tentang Febri dan Irfan, ada satu nama yang memiliki korelasi dengan kedua pemain tersebut. Siapa lagi kalau bukan Djadjang Nurdjaman. Djadjang pernah melatih Febri ketika pelatih yang akrab disapa Djanur itu menangani Persib Bandung. Sedangkan untuk Irfan, Djanur adalah pelatih Irfan Jaya di Persebaya saat ini.

BACA:  Zoubairou Garba Tentang Rizky Ridho

Pernah menangani dan sedang menangani dua pemain muda paling berbakat di Indonesia, lalu siapa yang terbaik antara Irfan Jaya dan Febri Hariyadi menurut Djadjang Nurdjaman?

Iklan

Di mata Djanur, Irfan dan Febri punya kelebihan masing-masing. “Irfan punya peluang yang sama dengan Febri. Kita lihat 16 Besar Asian Games, dua-duanya main menjadi pilihan Luis Milla di starting line-up,” ucap Djanur.

Febri Hariyadi. Foto: Ervan Tria/EJ

Sama-sama bertipikal winger modern yang agresif, Djanur menilai Irfan dan Febri punya ciri khas yang berbeda. Irfan, menurut Djanur, punya keunggulan skill dan akurasi tembakan dibanding Febri. Sebaliknya, Febri yang diorbitkan sendiri oleh Djanur punya kecepatan lari yang lebih unggul dari Irfan.

BACA:  Persebaya U16 Kalah Dari PSM Makasar

“Irfan berbeda sedikit dengan Febri. Febri lebih cepat, tetapi kalau skill sepertinya Irfan lebih di atas. Irfan juga punya kelebihan di akurasi tendangan,” katanya.

Djanur pun menyebut Irfan masih punya potensi besar untuk berkembang.”Saya juga dapat informasi dari tim di Jakarta, bahwa Irfan punya potensi.”

Namun sayangnya, Djanur belum bisa memainkan Irfan dalam waktu dekat. Pasalnya, Irfan dipastikan absen pada laga Persebaya kontra PS TIRA pekan depan karena panggilan tim nasional Indonesia. Djanur pun mendoakan yang terbaik bagi Irfan di timnas.

“Semoga Irfan sukses di tim nasional dan bisa menjaga reputasi Persebaya. Karena dia mewakili Persebaya,” pungkas Djanur. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display