Dimulai 15 September, Inilah Lawan Persebaya di Fase Grup Liga 1 U-16

163
Persebaya U-16. Foto: EJ
Shares

EJ – PSSI resmi menggulirkan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 yang akan diikuti oleh 18 tim peserta Liga 1 2018. Delapan belas tim tersebut akan berkompetisi mulai 15 September hingga 16 Desember mendatang.

Liga 1 U-16 akan dibagi menjadi tiga grup dimana masing-masing grup akan dihuni oleh enam tim. Persebaya U-16 tergabung di Grup C dan akan bersaing dengan lima klub lainnya, yaitu Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, serta Persipura Jayapura.

PSSI sendiri sebelumnya telah menggelar managers meeting Liga 1 U-16 di Sawangan, Depok, Kamis (6/9) lalu. Dalam rilis PSSI, pada laga penyisihan grup, setiap tim akan melakukan dua kali laga kandang dan tandang dengan tim yang sama. Untuk durasi pertandingan, Liga 1 U-16 akan menggunakan sistem dua kali 30 menit setiap laga.

Terpisah, Persebaya U-16 yang akan berlaga di Liga 1 U-16 sudah melakukan persiapan. Beberapa waktu lalu, skuat Bajul Ijo Muda berlaga pada Piala Menpora 2018 dimana Moch Tri Oktatiawan dan kawan-kawan sukses melenggang ke partai final, sebelum dikalahkan oleh wakil DKI Jakarta, Trisakti FC melalui adu tendangan penalti. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Jelang Laga Kontra Persipura, Persebaya U-16 Optimis Lanjutkan Kemenangan