Osvaldo Haay Diharapkan Fit Lawan PS TIRA

Osvaldo Haay. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Osvaldo Haay menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya pada sesi latihan rutin Persebaya, Jumat (7/9) pagi di Lapangan Jenggolo. Masalah pada otot paha membuat Valdo, sapaan akrab Osvaldo, harus menjalani latihan di bawah pengawasan tim dokter.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berharap Valdo bisa fit untuk laga kontra PS TIRA, Selasa (11/9) pekan depan. Pasalnya, Persebaya dipastikan kehilangan Irfan Jaya karena memperkuat tim nasional Indonesia pada laga uji coba FIFA menghadapi Mauritius di hari yang sama.

BACA:  Debut Meyakinkan OK John

“Osvaldo memang latihan terpisah. Tapi saya sudah tanya itu untuk menjaga supaya dia fit di hari pertandingan. Dia memang ada sedikit kendala di bagian otot pahanya,” ungkap Djadjang.

Tanpa Irfan Jaya, tenaga Osvaldo Haay memang dibutuhkan Persebaya. Pada laga Piala Indonesia kontra PSBI Blitar lalu, Valdo tampil apik dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

Iklan

Penampilan impresif di ajang Piala Indonesia bisa menjadi penambah kepercayaan diri Osvaldo Haay. Sepanjang putaran pertama lalu, Valdo gagal menunjukkan performa memikat. Kedatangan sosok Djadjang Nurdjaman diharapkan bisa membuat Valdo menemukan bentuk penampilan terbaiknya. Apalagi, Valdo punya rekor apik menghadapi PS TIRA. Pada pertemuan pertama lalu, eks penggawa Persipura tersebut ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 1-4 Persebaya. (rvn)

Iklan

No posts to display