Tak Pikirkan Target Pribadi, Da Silva Ingin Bantu Persebaya Menang

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Penyerang asal Brasil, David da Silva, menjadi bintang sat Persebaya mengalahkan PS TIRA di kandangnya, Stadion Sultan Agung, Bantul. Kala itu, Da Silva mencetak hattrick pertamanya untuk Persebaya yang membuat timnya menang 4-1.

Selasa (11/9), Da Silva kembali akan menghadapi PS TIRA. Persebaya menjamu PS TIRA di kandang sendiri, Gelora Bung Tomo, pada pekan 20 Liga 1 2018. Saat ini, Da Silva diliputi kepercayaan diri tinggi menyusul penampilan apiknya. Dalam tiga laga terakhirnya, ia selalu mencetak gol.

BACA:  Da Silva Berpeluang Lewati Rekor Gol Misbakus Solikin Musim Lalu

Ia mengaku tidak mempunyai target khusus di pertandingan nanti. Striker yang telah mencetak 11 gol di Liga 1 ini lebih suka membantu Persebaya untuk menang. “Besok adalah pertandingan kandang, 3 poin wajib diamankan untuk Persebaya dan Bonek. Saya lebih suka Persebaya menang, daripada saya cetak gol tapi tidak mampu memenangkan Persebaya,” ujar Da Silva, seperti dilansir dari Persebaya.id.

Tidak ada resep khusus agar ia selalu mencetak gol. Ia hanyaberusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik. Baginya, kemenangan adalah yang utama.

Iklan
BACA:  Derby Striker Brasil, David da Silva vs Bruno Silva

Meski hattrick-nya ke gawang PS TIRA memberinya semangat tambahan, ia tetap harus berjuang lebih keras agar Persebaya bisa meraih poin. Pasalnya, Persebaya bermain di depan pendukung sendiri yang seringkali memberikan tekanan tersendiri.

Kemenangan akan membuat Persebaya bangkit dari keterpurukan usai dikalahkan Barito Putera. Tiga poin juga akan menjadi kado bagi pelatih baru Persebaya, Djajang Nurjaman. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display