Ini Biang Kekalahan Persebaya Menurut Djanur

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kekalahan dari PS TIRA mewarnai debut Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persebaya. Bermain di kandang sendiri, Gelora Bung Tomo, Persebaya harus mengakui keunggulan tamunya PS TIRA dengan skor akhir 0-2. Aleksandar Rakic dan Dzimitry Rekish menjadi pahlawan kemenangan PS TIRA di depan 21.000 bonek yang memadati Gelora Bung Tomo.

Dalam jumpa pers usai laga, Djadjang menyebut lambatnya tempo yang dimainkan Rendi Irwan dan kawan-kawan menjadi penyebab kekalahan Persebaya.

“Sebetulnya yang tidak berjalan adalah tempo permainan yang terlalu lambat bagi kami. Kami menerapkan penguasaan bola dengan kurang determinasi. Terlalu lambat di belakang dan kurang memberikan umpan terobosan ke depan. Jadi kami menguasai pertandingan tapi hanya di tengah,” sebut Djanur, sapaan akrab Djadjang.

BACA:  Kembalinya Dutra Disambut Kemenangan Green Force

Pada laga ini, Djanur memainkan Misbakus Solikin, Rendi Irwan, dan Robertino Pugliara sebagai trio lini tengah. Harapan Djanur adalah untuk tampil menyerang. Namun pressing PS TIRA membuat rencana Djanur tidak berjalan dengan baik.

Iklan

“Karena ini main kandang dan dengan materi pemain yang dimiliki Persebaya oleh karena itu hari ini saya memasang dua gelandang serang, Rendi dan Robertino,” imbuhnya.

BACA:  Persipura vs Persebaya: Jaga Tren Kemenangan

Djanur juga menyebut bahwa PS TIRA bermain sangat baik. Pressing Manahati Lestusen cs membuat Bajul Ijo kesulitan mengembangkan permainan.

“PS TIRA hari ini bermain sangat baik. Mereka defense dengan baik dan counter dengan baik juga,” ungkap Djanur.

Akibat kekalahan ini Persebaya belum bisa beranjak dari papan bawah. Bajul Ijo masih menempati peringkat ke-13 dengan koleksi 25 poin. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display