Persebaya vs PS TIRA: Pembuktian Djanur

Djadjang Nurdjaman. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Dua tim yang sama-sama tengah berjuang menjauh dari papan bawah akan bertemu di Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9) malam ini. Kedatangan Djadjang Nurdjaman memunculkan asa bagi Persebaya yang ingin bangkit di putaran kedua Liga 1. Dari kubu lawan, PS TIRA bersama Nil Maizar yang baru saja mengakhiri paceklik empat laga tanpa kemenangan juga memburu poin agar bisa lepas dari zona relegasi.

Bagi Persebaya, laga menjamu PS TIRA akan menjadi laga pembuktian bagi sosok Djadjang Nurdjaman. PS TIRA akan menjadi ujian pertama bagi pelatih yang dipercaya menggantikan posisi Alfredo Vera tersebut.

“Ini adalah pertandingan pertama bagi saya sebagai pelatih Persebaya. Seperti yang sudah saya sampaikan, tim ini sudah siap menghadapi PS TIRA,” ungkap Djadjang dalam sesi jumpa pers, Senin (10/9) siang.

Djadjang mengungkapkan bahwa ia telah mengevaluasi permainan Rendi Irwan dan kawan-kawan selama sepekan terakhir, dan optimis bisa meraih poin maksimal pada laga malam nanti.

Iklan

“Sebelum saya datang ke sini saya sudah berlatih dengan coach Bejo Sugiantoro. Artinya semua persiapan berjalan lancar dan kami bertekad untuk meraih poin maksimal karena ini pertandingan kandang. Menang wajib hukumnya,” tegas pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Menargetkan poin penuh pada laga debutnya menangani Persebaya, namun misi Djanur tak akan berjalan mudah. Pasalnya, sejumlah pemain inti Bajul Ijo harus absen pada laga ini.

BACA:  Hari Ini Persebaya Bertolak Ke Bali

Irfan Jaya absen karena membela tim nasional Indonesia. Sedangkan Fandry Imbiri, Raphael Maitimo, dan Nelson Alom dipastikan tidak bisa dimainkan pada laga ini karena masih cedera.

Meski banyak pemain yang absen, Djanur tetap yakin anak asuhnya mampu memberi hasil maksimal. Apalagi, Persebaya sedang dalam periode tajam. Meski hanya mampu mengemas satu kemenangan dalam tiga laga terakhir, namun Green Force mampu mencetak enam gol ke gawang lawan. Tren inilah yang akan dilanjutkan ketika bersua PS TIRA.

Di kubu tamu, PS TIRA melawat ke markas Persebaya dengan optimisme tinggi. Keberhasilan Manahati Lestusen dan kawan-kawan mengakhiri paceklik empat laga tanpa kemenangan membuat mereka yakin bisa meraih poin di Gelora Bung Tomo.

PS TIRA memboyong skuat terbaiknya ke Surabaya, termasuk tiga pemain asing baru yang didatangkan pada putaran kedua, yakni Dzmitriy Rekish, Jeon Woo-young dan Abu Bakr Radanfah. Ketiga pemain tersebut terbukti mampu memberikan suntikan tenaga kepada tim berjuluk The Young Warriors tersebut.

“Semuanya tidak ada yang cedera dan dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan target kami untuk mendapatkan poin di Surabaya akan tercapai,” kata Nil Maizar selaku pelatih PS TIRA.

BACA:  Putra Jacksen F Tiago Gabung Persebaya U-13

Nil memang patut percaya diri. Hasil pemusatan latihan selama sebulan di Cilangkap akan dilihat hasilnya pada laga ini. “Secara fisik, mental, dan taktik dalam dua minggu terakhir ini kami sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi liga setelah satu bulan istirahat,” imbuhnya.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya wajib memenangkan laga ini untuk menjauh dari papan bawah. Kemenangan 4-1 pada pertemuan pertama bisa menjadi pelajaran bagi David da Silva cs. Kala itu, Persebaya bermain efektif hingga mampu mencetak empat gol ke gawang lawan.

Namun Persebaya juga wajib mewaspadai kebangkitan tim tamu. Permainan direct PS TIRA yang mengandalkan kecepatan Wawan Febrianto dan Ahmad Nufiandani bisa saja merepotkan tuan rumah. Kecepatan serangan balik PS TIRA inilah yang harus diwaspadai Persebaya. (rvn)

Prakiraan susunan pemain Persebaya vs PS TIRA

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (PG); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, OK John, Ruben Sanadi (B); Misbakus Solikin, Rendi Irwan (C), Robertino Pugliara (T); Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay (D)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PS TIRA (4-2-3-1): Syahrul Fadhil (PG); Mahdi Albar, Abu Bakr Radanfah, Manahati Lestusen (C), Abduh Lestaluhu (B); Izmy Hatuwe, Jeon Woo-young (T); Dzmitriy Rekish, Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto (T); Aleksandar Rakic (D)
Pelatih: Nil Maizar

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display