Players to Watch: David da Silva dan Aleksandar Rakic

David da Silva. Foto: Chandsoe/EJ
Iklan

EJ – Duel Persebaya kontra PS TIRA akan menjadi arena pertarungan dua bomber tajam masing-masing tim. David da Silva di kubu tuan rumah, dan Aleksandar Rakic penyerang andalan PS TIRA.

David da Silva

David da Silva semakin menunjukkan kelasnya sebagai penyelesai serangan Persebaya. Hingga pekan ke-20, Da Silva sudah mencetak 11 gol. Pekan lalu, penyerang Brasil itu bahkan mencetak 4 gol ke gawang PSBI Blitar pada ajang Piala Indonesia. Tambahan 4 gol tersebut membuat jumlah gol Da Silva menjadi 15 gol di semua kompetisi.

BACA:  Jersey Januar Eka dan Samsul Arif Akan Dilelang

Menghadapi PS TIRA yang tengah bermasalah dengan barisan pertahanannya, David da Silva akan kembali menjadi tumpuan Persebaya di lini depan. Apalagi, pada pertemuan pertama lalu Da Silva mampu membukukan tiga gol ke gawang PS TIRA. Gawang PS TIRA yang sudah kebobolan 6 gol dalam empat laga terakhir bisa saja menjadi korban keganasan David da Silva.

Iklan

Aleksandar Rakic

Meski kini PS TIRA sedang terpuruk di zona degradasi, namun tim berjuluk The Young Warriors itu mampu memunculkan nama Aleksandar Rakic sebagai salah satu penyerang tajam di Liga 1. Rakic telah menyumbang 10 gol bagi PS TIRA. Lebih istimewa lagi, 9 dari 10 gol Rakic tercipta di laga tandang.

BACA:  Sabah FA Pastikan Tur Pramusim di Indonesia

Punya rekor mentereng di laga tandang, Rakic patut diwaspadai lini belakang Persebaya. Pergerakan liar Rakic di dekat kotak penalti adalah ancaman bagi gawang Bajul Ijo. Pada laga ini, penyerang asal Serbia itu akan ditopang oleh Dzmitry Rekish di lini tengah, dan dua sayap cepat milik PS TIRA, yaitu Wawan Febrianto dan Ahmad Nufiandani. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display