Nil Maizar Puji Mentalitas Pemain PS TIRA

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – PS TIRA tampil efektif di kandang Persebaya. Kalah dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, PS TIRA justru keluar sebagai pemenang dalam lanjutan laga Liga 1 pekan ke-21 menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya. Aleksandar Rakic dan Dmiztriy Rekish menjadi pahlawan kemenangan PS TIRA dalam kemenangan dua gol tanpa balas atas Persebaya.

Usai laga, Nil Maizar selaku pelatih PS TIRA menyebut bahwa mentalitas dan ketenangan anak asuhnya adalah kunci kemenangan atas Persebaya. Ia memuji ketenangan pemainnya dalam menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

“Perjuangan anak-anak memang luar biasa dalam menghadapi tekanan suporter. Permainan Persebaya juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan saya dan pemain tetap rendah hati dan tidak jumawa,” ungkap Nil.

BACA:  Semua Perwakilan Tribun Perlu Duduk Bersama Bahas Masalah Estafet

PS TIRA memang tampil lebih baik dalam urusan efektifitas memanfaatkan peluang. Sepanjang laga, Aleksandar Rakic dan kolege melepaskan 7 tembakan dengan 4 diantaranya tepat sasaran. Hal ini berbanding jauh dengan Persebaya yang melepaskan total 13 tembakan namun hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Iklan

Senada dengan Nil, bek tengah PS TIRA Abu Bakr Radanfah juga memuji semangat dan perjuangan rekan-rekannya.

“Tim hari ini fantastis. Semua pemain bermain sangat baik dan bisa menjalankan game plan yang sudah disiapkan. Rakic dan Rekish luar biasa. Tapi semua pemain benar-benar luar biasa hari ini,” ujar Radanfah.

BACA:  Belum Jelas Ikut ISC, Persebaya Malah Ikuti Turnamen Mini

Berkat kemenangan ini, untuk sementara PS TIRA mampu lepas dari zona degradasi. Kini, tim berjuluk The Young Warriors itu berada satu strip di atas zona merah dengan koleksi 24 poin. Khusus bagi Nil Maizar, ia berhasil mencatatkan rekor dua kemenangan beruntun, setelah pada pertandingan liga sebelumnya PS TIRA berhasil mengalahkan Persipura Jayapura di kandang sendiri. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display