Kalahkan Persekap U-17, Persebaya U-17 Melaju ke Final Piala Soeratin

Starting XI Persebaya U-17 pada laga semifinal Piala Soeratin 2018 menghadapi Persekap U-17. Foto: Bimbim/EJ
Iklan

EJ – Persebaya U-17 tampil gemilang pada babak semifinal Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Timur. Bermain di Stadion Jala Krida Bumimoro, Jumat (14/9) siang, Fachrul Inzaghi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Persekap Pasuruan U-17 dengan skor akhir 3-1.

Persebaya U-17 menepati janjinya untuk tampil habis-habisan. Meski tak diperkuat oleh gelandang andalan Miftahul Mujadi, skuat asuhan Seger Sutrisno itu tetap tampil atraktif menghadapi Persekap.

Sempat tertinggal oleh gol Juliar Novandy dari Persekap U-17 melalui sepakan penalti pada menit ke-50, Persebaya u-17 tampil menggila di sisa laga. Strategi pergantian pemain yang dilakukan pelatih Seger Sutrisno berbuah manis. Dua pemain yang dimasukkan Seger pada babak kedua semuanya berhasil mencetak gol.

BACA:  Fachrul Inzaghi: Persebaya U-17 Akan Berjuang Habis-habisan

Roy Yusuf yang masuk pada babak kedua berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-58. Delapan menit kemudian, Roy kembali mencetak gol yang membuat Persebaya U-17 membalikkan keadaan. Bajul Ijo Muda akhirnya memastikan kemenangan lima menit jelang laga usai. Lagi-lagi pemain pengganti yang menyumbang gol. Kali ini giliran penyerang Cahya Dwi Permana yang mencetak gol.

Iklan
BACA:  Persebaya U-17 Raih Kemenangan Perdana Babak Grup 18 Besar Piala Soeratin

Berkat kemenangan ini, Persebaya U-17 dipastikan melaju ke babak final Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Timur. Fachrul Inzaghi cs akan menantang pemenang antara Blitar Poetra dan Asifa FC di partai puncak. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display