Kalahkan Persekap U-17, Persebaya U-17 Melaju ke Final Piala Soeratin

154
Starting XI Persebaya U-17 pada laga semifinal Piala Soeratin 2018 menghadapi Persekap U-17. Foto: Bimbim/EJ
170Shares

EJ – Persebaya U-17 tampil gemilang pada babak semifinal Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Timur. Bermain di Stadion Jala Krida Bumimoro, Jumat (14/9) siang, Fachrul Inzaghi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Persekap Pasuruan U-17 dengan skor akhir 3-1.

Persebaya U-17 menepati janjinya untuk tampil habis-habisan. Meski tak diperkuat oleh gelandang andalan Miftahul Mujadi, skuat asuhan Seger Sutrisno itu tetap tampil atraktif menghadapi Persekap.

Sempat tertinggal oleh gol Juliar Novandy dari Persekap U-17 melalui sepakan penalti pada menit ke-50, Persebaya u-17 tampil menggila di sisa laga. Strategi pergantian pemain yang dilakukan pelatih Seger Sutrisno berbuah manis. Dua pemain yang dimasukkan Seger pada babak kedua semuanya berhasil mencetak gol.

Roy Yusuf yang masuk pada babak kedua berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-58. Delapan menit kemudian, Roy kembali mencetak gol yang membuat Persebaya U-17 membalikkan keadaan. Bajul Ijo Muda akhirnya memastikan kemenangan lima menit jelang laga usai. Lagi-lagi pemain pengganti yang menyumbang gol. Kali ini giliran penyerang Cahya Dwi Permana yang mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Persebaya U-17 dipastikan melaju ke babak final Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Timur. Fachrul Inzaghi cs akan menantang pemenang antara Blitar Poetra dan Asifa FC di partai puncak. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya U-17 Sapu Bersih Laga Grup