Persebaya U-19 Tunjuk Uston Nawawi Sebagai Pelatih

Manajer Persebaya U-19 Budi Dharma dan Uston Nawawi. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya U-19 sangat serius menatap kompetisi Liga 1 U-19 yang akan digelar mulai tanggal 29 September mendatang. Kamis (13/9) kemarin, manajemen Persebaya U-19 resmi menunjuk Uston Nawawi untuk menangani Jossa Andika dan kawan-kawan.

Pengumuman Uston Nawawi sebagai pelatih baru Persebaya U-19 telah diumumkan melalui laman resmi Persebaya.

”Kita memilih Uston karena sudah memiliki pengalaman menangani tim senior di Liga 2. Beliau juga memiliki lisensi A AFC,” kata Manajer Persebaya U-19 Budi Dharma, melalui laman resmi klub.

Di tim Persebaya U-19, Uston akan menggantikan Bejo Sugiyantoro yang naik pangkat ke tim Persebaya senior.

Iklan
BACA:  Jadwal Persebaya di Liga 1 U-19 Putaran Pertama

Nama Uston Nawawi tentu bukan nama asing bagi Persebaya. Pria kelahiran Sidoarjo itu merupakan legenda hidup tim Bajul Ijo. Dua gelar juara Liga Indonesia ia persembahkan bagi Persebaya.

Untuk karier kepelatihan, Uston kali terakhir menangani PSIR Rembang. Prestasi Uston di PSIR cukup bagus. Ia berhasil menyelamatkan PSIR dari degradasi.

Bagi Uston, kembali menjadi bagian dari Persebaya merupakan kebanggaan tersendiri. ”Kalau ditawari Persebaya tidak perlu berpikir dua kali. Ini seperti panggilan hati untuk pulang ke rumah. Saya senang sekali bisa kembali menjadi bagian keluarga besar Persebaya,” katanya.

BACA:  Hari Ini, Persebaya U-19 Lawan Persib U-19

Persebaya U-19 sendiri tergabung di Grup B Liga 1 U-19. Bajul Ijo Muda akan bersaing dengan tim-tim kuat, seperti Persib Bandung, Barito Putera, Madura United, Persela Lamongan dan juga Bali United.

Putaran pertama Liga 1 U-19 akan berlangsung dari 29 September hingga 11 Oktober 2018. Sementara putaran kedua 18 Oktober hingga 30 Oktober 2018. Babak perempat final akan dilaksanakan pada 5-11 November 2018, semifinal dan finalnya masing-masing pada 15 November dan 18 November 2018. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display