Cetak Dua Gol, David da Silva Lewati Rekor Gol Misbakus Solikin

109
David da Silva usai mencetak gol pertama Persebaya. Foto: Official Persebaya
358Shares

EJ – David da Silva mencetak dua gol ketika Persebaya bermain imbang dengan tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (16/9). Meski gagal membawa Persebaya menang, namun dua gol yang dicetak Da Silva membuat penyerang Brasil itu melewati catatan gol Misbakus Solikin di Liga 2 musim lalu.

David da Silva mencetak gol pertamanya ke gawang Sriwijaya FC pada menit ke-2, yang membuat Bajul Ijo unggul 1-0 atas Laskar Wong Kito. Da Silva kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-52. Ini adalah untuk kali ketiga David da Silva mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, Da Silva pernah mencetak tiga gol ke gawang PS TIRA (pekan 4) dan dua gol ke gawang Persela (pekan 19). Dua golnya ke gawang Teja Paku Alam pada pertandingan kemarin juga menempatkan Sriwijaya FC sebagai salah satu lawan favorit David da Silva. Pada pertandingan pertama lalu, Da Silva juga berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.

Tambahan 2 gol ke gawang Sriwijaya FC membuat koleksi gol David da Silva menjadi 13 gol musim ini. Total 13 gol Da Silva di kompetisi Liga 1 musim 2018 hingga pekan ke-22 berhasil melewati catatan top scorer Persebaya di Liga 2 musim lalu, Misbakus Solikin yang berhasil mencetak 12 gol.

Tiga belas gol yang sudah dicetak David da Silva hingga pekan ke-22 juga menempatkannya sebagai penyerang tersubur kedua di Liga 1, setelah Fernando Rodriguez Ortega dengan koleksi 14 gol. Da Silva berada di peringkat kedua daftar top scorer sementara Liga 1 bersama penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel yang juga mengoleksi 13 gol. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Hanya Menang Tipis 1-0 Lawan Pelindo III