Wonderkid Persebaya U-17: Trofi Juara Ini untuk Bonek dan Bonita

111
Roy Yusuf usai mencetak gol di semifinal. Foto: Joko Kristiono/EJ
222Shares

EJ – Roy Yusuf menjadi salah satu bintang Persebaya U-17 yang baru saja menjuarai Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Timur. Meski tak mencetak gol pada babak final, Roy yang berposisi sebagai penyerang itu punya andil besar mengantarkan Bajul Ijo Muda melangkah ke partai puncak.

Pada babak semifinal menghadapi Persekap U-17, Roy Yusuf menjadi inspirator kebangkitan Persebaya U-17 yang sempat tertinggal lebih dulu. Bermain dari bangku cadangan, Roy mencetak satu gol penyama kedudukan dan satu gol yang membalikkan keadaan. Persebaya U-17 pun akhirnya memastikan satu tempat di babak final Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Timur usai mengalahkan Persekap U-17 dengan skor akhir 3-1.

Kepada EJ, Roy mengatakan bahwa pencapaian Persebaya U-17 adalah buah dari kerja keras semua anggota tim.

“Syukur Alhamdulillah. Ini adalah kerja keras tim. Juara kemarin saya persembahkan khusus untuk orang tua, warga Surabaya, serta bonek dan bonita yang selalu mendukung kami,” kata Roy.

Menjuarai Piala Soeratin Zona Jawa Timur berarti membuat Persebaya U-17 berlaga di babak nasional. Untuk itu, Roy pun sudah mulai mempersiapkan diri untuk menatap Piala Soeratin 2018 seri nasional.

“Untuk persiapan jelang seri nasional, saya akan menambah porsi latihan sendiri pada saat Persebaya libur latihan,” ujar Roy.

Lebih lanjut, Roy menambahkan bahwa ia dan rekan-rekannya mengharap manajemen untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan tim.

“Harapan saya untuk manajemen di seri nasional nanti fasilitas dan kebutuhan pemain lebih terpenuhi agar menambah semangat tim Persebaya U-17,” pungkas Roy. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Antrian Penukaran Tiket Laga Persebaya vs Persib