Menanti Kebangkitan Osvaldo Haay

88
Osvaldo Haay saat lawan PS TIRA. Foto: Joko Kristiono/EJ
0Shares

EJ – Osvaldo Haay kembali dipercaya sebagai starter dalam laga Persebaya kontra Sriwijaya FC, Minggu (16/9) lalu. Meski Persebaya akhirnya gagal menang, namun nama Osvaldo Haay tampil mencuri perhatian. Valdo, sapaan akrab Osvaldo Haay, ikut berkontribusi dengan menciptakan satu assist dalam laga yang berkesudahan dengan skor imbang 3-3 tersebut.

Dalam dua pertandingan bersama Djadjang Nurjaman, Valdo selalu dipercaya sebagai starter. Sebelumnya, eks pemain Persipura itu juga bermain sejak menit pertama ketika Persebaya takluk dari PS TIRA pada pekan ke-21.

Menghadapi Sriwijaya FC, Valdo tampil penuh selama 90 menit. Menjadi bagian dari sayap-sayap Green Force bersama Irfan Jaya, Valdo bermain apik mendukung penyerang tengah yang ditempati oleh David da Silva. Ia pun berperan besar terhadap gol ketiga Persebaya yang dicetak oleh Da Silva.

Berawal dari recovery Valdo terhadap sapuan tak sempurna Achmad Faris, ia melakukan tusukan ke area pertahanan Sriwijaya FC. Pergerakan Valo berhasil menarik tiga bek lawan, sehingga David da Silva leluasa mencari ruang di area penalti Sriwijaya FC. Dengan timing tepat, Valdo mengirimkan umpan mendatar yang dieksekusi sempurna oleh Da Silva.

Secara keseluruhan, Osvaldo Haay bermain efektif pada laga menghadapi Sriwijaya FC. Pada laga tersebut, akurasi umpan Valdo mencapai 65%. Valdo juga terlihat lebih taktis dan tak memaksakan diri untuk berlama-lama dengan bola. Sepanjang laga, ia hanya melakukan 2 kali dribble.

Performa meyakinkan Osvaldo Haay memang baru terlihat dalam satu pertandingan. Namun seiring dengan kepercayaan yang diberikan Djadjang Nurjaman, Valdo tentunya punya kesempatan lebih besar untuk bangkit dan membayar penampilan buruknya sepanjang putaran pertama lalu. (rvn)

Facebook Comments