Satu Atap Coworkshare, Ruang Kerja Bersama Wadah Akselerasi Startup

70
Satu Atap Coworkshare Surabaya.
0Shares

Sebuah ruang publik bernama Satu Atap Coworking Space lahir di Surabaya tahun lalu, tepatnya 18 November 2017. Coworking space ini didirikan oleh beberapa anak muda yang percaya dengan semangat kolaborasi bisa tercipta karya-karya kreatif yang mendunia. Satu Atap berada di pusat kota yakni di Jl Pacar no 2, Surabaya dan saat ini dipimpin oleh Ahmed Tessario Ekanuramanta, sebagai CEO.

Ruang kerja bersama ini memberikan fasilitas kepada anak muda Surabaya yang membutuhkan sebuah wadah kolaborasi. “Kami percaya 2018 kedepannya bukan lagi menjadi tahun-tahun yang kompetitif, akan tetapi akan menjadi orde kolaboratif yang diisi oleh banyak kaum kaum kreatif,” ucap Tessar.

Salah satu event yang ada di Satu Atap.

Selain ruang kerja bersama, Satu Atap memiliki memiliki pujasera dengan makanan-makanan yang menarik. Ada beberapa stan makanan yang bisa dipilih sambil mengobrol membicarakan ide kolaborasi. Tempatnya pun sangat instagramable sehingga bisa dibuat untuk selfie-selfie ala anak kekinian.

Hingga September 2018, Satu Atap sudah mengadakan lebih dari 100 event dari beberapa sektor kreatif maupun bisnis. Ada seminar mengenai Food and Beverage, pemutaran film Indie setiap Selasa, kumpul komunitas setiap Jumat. Selain itu ada seminar bisnis, kelas public speaking, kompetisi game E-Sport, hingga kelas kopi.

Satu Atap juga menjadi home base beberapa komunitas kreatif dan tentu menjadi ruang kantor bersama untuk para pebisnis muda dan start up di Surabaya.

Salah satu ruangan di Satu Atap.

Dengan tiga core value yaitu, Culture, Office, and People, Satu Atap membangun atmosfer inovatif, kolaboratif dan kreatif di kota Surabaya. “Untuk teman-teman yang merasa masih muda dan ingin mencari wadah untuk karyanya bisa terkawal menjadi karya yang menghasilkan, Satu Atap Coworkshare adalah pusatnya,” lanjut pria yang juga owner Sirtanio ini.

Tessar menyebut Satu Atap merupakan pusat akselerasi untuk start up. Dengan banyaknya pakar yang ada di sini sebagai affiliate patner, pegiat startup bisa mendaftarkan diri sebagai member dan bisa mengobrol dengan para owner Satu Atap.

“Dan tentunya mengikuti program-program entrepreneurship yang rutin diadakan di sini,” ucapnya.

Ahmed Tessario Ekanuramanta (kanan), CEO Satu Atap.

Bukan hanya dari segi pengetahuan bisnis ataupun mentorship, Satu Atap pernah beberapa kali mengadakan investor forum untuk memperkenalkan member-membernya ke jaringan investor yang dimiliki. Per bulan september ini, sudah ada satu Startup yang dibina oleh Satu Atap yang mendapatkan investasi Seed Round dari Angel Investor.

“Jika memang sudah ada contoh startup Surabaya yang mendapatkan investasi, pastinya akan ada startup-startup lain yang bisa mendapatkan investasi asalkan sudah siap,” pungkas Tessar.

Dengan banyaknya program akselerasi dari Satu Atap Coworshare Surabaya, atmosfer industri kreatif dan entrepreneurship di Surabaya akan lebih bisa terpacu dan berkembang. (*)

Event musik yang diadakan Satu Atap.
Facebook Comments