David da Silva vs Fernando Rodriguez, Pertarungan Dua Bomber Subur Liga 1

David da Silva. Foto: EJ
Iklan

EJ – Laga Persebaya melawan Mitra Kukar dalam pekan ke-23 Liga 1 baru akan berlangsung Sabtu (22/9) di Gelora Bung Tomo. Diperkirakan, laga nanti akan berlangsung menarik dan penuh aroma pembalasan. Di putaran pertama, Persebaya menyerah 1-3 atas tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Dua hasil berbeda didapatkan kedua klub di laga pekan ke-22 lalu. Mitra Kukar berhasil mengalahkan tamunya, tim tangguh Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Sementara Persebaya hanya mampu memetik satu angka penting dengan menahan seri tuan rumah Sriwijaya FC 3-3.

BACA:  Hormati Bonek, RD Siap Tepikan Arif Suyono
Fernando Rodriguez. Foto: Top Skor

Di laga terakhirnya andalan masing-masing klub juga menunjukkan ketajamannya. David da Silva, striker Persebaya asal Brasil, berhasil mencetak dua gol. Sementara Fernando Rodriguez Ortega menjadi penentu kemenangan Mitra Kukar atas tim Mutiara Hitam.

Saat ini, kedua pemain berada di papan atas daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 sampai pekan ke-22. Rodiguez berada di puncak dengan 15 gol sedangkan David da Silva bersama Ezechiel Ndousel dari Persib membuntutinya dengan raihan 13 gol.

Iklan
BACA:  Menanti Gol ke-800 Persebaya di Laga Lawan Mitra Kukar

Pertemuan keduanya Sabtu nanti akan menjadi garansi bahwa laga Persebaya melawan Mitra Kukar menjadi pertarungan dua bomber subur di Liga 1.

“Tugas saya memang mencetak gol. Namun, lebih penting dari itu, adalah kemenangan tim.Saya dan teman-teman akan berjuang keras untuk mengantarkan Persebaya ke posisi terbaik,” kata David da Silva, seperti dikutip dari laman persebaya.id. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display