Menanti Gol ke-800 Persebaya di Laga Lawan Mitra Kukar

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya berpeluang mencetak gol ke-800 selama keikutsertaannya di Liga Indonesia. Saat ini, Persebaya telah mencetak 798 gol. Artinya, tambahan dua gol lagi, Persebaya akan mencetak 800 gol. Dan torehan prestasi itu bisa terjadi saat Persebaya menjamu Mitra Kukar di pekan ke-23 Liga 1 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9) besok.

Persebaya masih akan diperkuat David da Silva dan Irfan Jaya saat menghadapi klub yang diasuh Rahmad Darmawan tersebut. Kedua pemain merupakan penghasil gol buat Persebaya. Da Silva telah mencetak 13 gol, sementara Irfan Jaya 5 gol.

BACA:  RD Yang Tak Percaya Diri

Dhion Prasetya, penulis buku Persebaya and Them, optimis Persebaya akan mencetak gol ke-800 di laga nanti. “Asal bermain spartan dan lepas, kemungkinan ini sangat besar,” ucapnya kepada EJ.

Saat ditanya siapa yang kira-kira akan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke-800, Dhion menjagokan Irfan Jaya. “Semua pemain di lapangan berpeluang mencetak gol milestone ini. Tapi kalau ditanya siapa yang bakal mencetak gol bersejarah ini, saya akan menjawab: Irfan Jaya!” ujarnya.

Iklan
BACA:  Djanur vs RD, Duel Dua Pelatih Juara Liga Indonesia

Dhion juga berharap jika Persebaya bisa mewujudkan gol ke-800, ini akan mampu meningkatkan semangat bertanding para pemain Persebaya. “Angka 800 itu bukan sedikit. Banyak kisah terbuat untuk menyentuh angka ini,” pungkas pria yang tinggal di Sidoarjo ini. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display