Saatnya Persebaya Main Trengginas di Kandang

87
OK John. Foto: Official Persebaya
0Shares

EJ – Sudah menjadi ciri khas Persebaya di Liga 1 musim ini jika mereka akan bermain trengginas di pertandingan tandang. Namun sering kali tampil mlempem di kandang sendiri, Gelora Bung Tomo. Pada laga di Palembang misalnya, Persebaya bermain Spartan dan sempat unggul 3-1 melawan tuan rumah Sriwijaya. Meski disamakan kedudukan menjadi 3-3, tuan rumah kerepotan menahan gempuran-gempuran Persebaya.

Pada laga melawan PS TIRA sebelum laga di Palembang, Persebaya seperti demam panggung di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Pada akhirnya, Persebaya harus takluk 0-2 di tangan klub yang bermarkas di Bantul itu.

Penulis buku Persebaya and Them, Dhion Prasetya, meminta Persebaya tetap tampil trengginas saat melawan Mitra Kukar di GBT, Sabtu (22/9) besok. Ia optimis Persebaya bisa bermain lepas saat menghadapi klub asuhan Rahmad Darmawan itu.

“Berkaca dari pengalaman beberapa pertandingan terakhir seharusnya bisa. Kalau main di tandang, seperti melawan Sriwijaya, bisa trengginas masa di kandang sendiri gak bisa? Asal keseimbangan terjaga. Jangan terjadi lagi, lini depan ganas tapi lini belakang bocor,” ucapnya kepada EJ.

Di tengah badai cedera yang menimpa Persebaya, Dhion mengatakan rotasi pasti akan dilakukan pelatih Djajang Nurjaman. “Tapi siapa pun yang bakal dipasang nantinya harus yakin, bahwa harus menang. Karena ini kandang kita! Dan dengan bantuan asisten pelatih Bejo Sugiantoro, penegasan unggul duluan kemudian killing the game harus diingat,” lanjut pria yang tinggal di Sidoarjo ini.

Dhion tidak khawatir jika puluhan ribu Bonek akan membuat pemain Persebaya bermain tidak lepas. Ia menganggap chat-chant pedas sebai cambukan semangat.

“Dari perspektif saya, Bonek, di sudut mana pun di dalam Stadion GBT sudah mendukung secara positif. Mereka tak kenal lelah lho mendukung para pemain Persebaya. Ya, kalau ada yang maido atau chant-chant yang dirasa pedas jangan dimasukkan hati. Anggap sebagai cambukan semangat. Iki Suroboyo rek! Wis biasa diwarah pedes ngono,” tegas Dhion.

Laga Persebaya melawan Mitra Kukar akan dimulai pukul 18.30 WIB. Ini adalah laga ke-23 bagi kedua tim. Kemenangan akan membuat Persebaya naik peringkat. (iwe)

Facebook Comments