Cetak Hat-trick Lagi, David Da Silva: Ini Hasil Kerja Tim

91
David da Silva usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – David da Silva menjadi headline dalam laga Persebaya kontra Mitra Kukar, Sabtu (22/9) malam. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persebaya itu, Da Silva sukses mencetak tiga gol.

Ini merupakan kali kedua David da Silva mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Hat-trick pertama Da Silva untuk tim Bajul Ijo ia cetak pada laga kontra PS TIRA pada pekan ke-4 lalu. Penyerang asal Brasil itu menyebut kerja keras tim sebagai kunci lahirnya tiga gol yang ia cetak.

“Ini semua hasil kerja tim. Yang paling penting adalah bagaimana saya bisa membantu tim,” ucap Da Silva usai laga.

Kembali mencetak trigol, Da Silva mempersembahkan gol-golnya untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukungnya. “Gol-gol saya persembahkan untuk keluarga saya dan semua orang yang selalu bersama saya di setiap keadaan,” imbuh Da Silva.

Tambahan tiga gol ke gawang Mitra Kukar membuat koleksi gol Da Silva menjadi 16 gol musim ini. Ia pun kini berdiri sendirian di daftar top scorer sementara Liga 1. Namun Da Silva tak mau mempedulikan catatan tersebut. Baginya, kemenangan yang diraih Persebaya jauh lebih penting.

“Saya tidak peduli dengan jumlah gol saya. Saya hanya ingin membantu tim dengan apa yang saya bisa. Jika saya punya kesempatan mengumpan, saya akan mengumpan. Yang penting adalah tiga poin,” tegas Da Silva.

Usai tampil gemilang dengan mencetak hat-trick ke gawang Mitra Kukar, Da Silva mulai fokus menatap laga berikutnya, yakin laga tandang ke markas Arema FC.

“Malam ini kami meraih tiga poin. Ini penting untuk melanjutkan kompetisi. Dan saat ini kami merasa tim dalam kondisi bagus. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Arema FC. Jika itu memungkinkan, kami akan berjuang untuk itu,” pungkas Da Silva. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs Mitra Kukar