Persebaya Buru Kemenangan, Mitra Kukar Percaya Diri

71
Foto: Joko Kristiono/EJ
0Shares

EJ – Persebaya berjuang keras untuk mengamankan tiga poin saat menjamu tamunya Mitra Kukar. Laga pekan ke-23 ini wajib dimenangkan Persebaya demi merangkak ke papan tengah Liga 1 2018. Skuad Green Force akan menyambut tim asal Kalimantan itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9) malam 18.30 WIB.

Saat ini, anak asuh Djajang Nurjaman menghuni posisi 14 klasemen Liga 1 dengan nilai 26. Sedangkan lawannya Mitra Kukar ada diperingkat 11 dan berselisih tiga poin. Pada putaran pertama di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1.

Dalam laga Sabtu malam nanti, Persebaya sudah pasti tidak akan diperkuat Nelson Alom yang masih cedera, begitu juga dengan Raphael Maitimo. Kondisi Otavio Dutra , Fandry Imbiri dan Robertino Pugliara semakin membaik. Untuk bisa main menurut pelatih Djajang masih harus melihat sampai satu hari sebelum laga.

Laga nanti adalah yang ketiga Persebaya ditangani Djanur. Dalam dua laga sebelumnya, Persebaya mengalami hasil kalah dan seri. Rendi Irwan dkk tentu akan berusaha keras untuk memberikan kemenangan untuk memperbaiki peringkat Persebaya. Juga ada kesempatan dari David da Silva mengejar perolehan gol Fernando Rodriguez. Da Silva tengah dalam kondisi terbaiknya. Dua gol dalam laga terakhir adalah bukti nyata ketajaman striker asal Brasil ini.

Mitra Kukar datang ke Surabaya dengan kepercayaan diri tinggi. Di pekan ke-22, mereka berhasil mengalahkan tim kuat Persipura di kandangnya. Rahmad Darmawan berjanji menyiapkan kejutan untuk laga nanti. Coach RD sendiri mempunyai catatan bagus saat menangani Sriwijaya di putaran pertama dengan menahan imbang Persebaya 1-1.

Skuad Mitra Kukar juga datang dengan kekuatan penuh dengan empat pemain asingnya. Salah satunya tentu saja top skor Liga 1 sementara yaitu Fernando Rodriguez Ortega. Ortega berada sendirian dipuncak pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. Satu gol terakhirnya tercipta menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Naga Mekes atas Persipura. (bim)

Facebook Comments