Buntut Tewasnya Suporter, BOPI Ancam Hentikan Kompetisi

Ilustrasi kompetisi Liga 1 2018. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla, akibat pengeroyokan oknum Bobotoh membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengambil sikap tegas. BOPI memberikan waktu satu pekan kepada PSSI untuk membuat keputusan tegas terkait tewasnya Haringga.

“Mulai besok, kami mengimbau kompetisi dihentikan hingga satu pekan ke depan. PSSI dan PT LIB harus memberikan keputusan dalam waktu itu. PSSI harus membenahi masalah itu agar tidak terjadi lagi,” kata Richard Sambera, Ketua BOPI di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Senin (24/9), seperti dikutip dari Kompas.com.

Jika sampai tenggat waktu seminggu PSSI tak bisa bersikap tegas, BOPI akan mencabut rekomendasi liga. Richard mengatakan jika BOPI akan melakukan koordinasi dan meminta keterangan PSSI, PT LIB, dan kedua klub untuk mengetahui kronologi peristiwa tersebut.

BACA:  Surat Terbuka Bonek untuk Bapak Letjen Edy Rahmayadi

Sementara Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, menyatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang. PSSI berjanji akan menyelesaikan secepatnya.

Iklan

“Yang pertama kami apresiasi undangan Kemenpora. Kedua kami mengapresiasi kepolisian yang bergerak cepat menyelidiki kasus ini, sudah ada beberapa dugaan pelaku yang ditanggap. Ketiga bahwa untuk penyelesaian kasus ini tentu kami juga sudah berkoordinasi dengan LIB dan mengumpulkan data-data dan fakta kemarin. Tentu kami akan bergerak cepat, kami berkoordinasi dengan BOPI bagaimana penanganan masalah ini,” kata Gatot, seperti dilansir dari Detik.com.

Menurut Gatot, PSSI akan membuat keputusan lebih cepat. Jika memungkinkan, PSSI akan mengumumkannya dalam waktu 1×24 jam. Kemungkinan konferensi pers atas tewasnya suporter Persija akan diadakan PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa besok. (iwe)

Iklan

No posts to display