Liga Dihentikan, Persebaya Tunggu Keputusan Operator

255
Candra Wahyudi. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia akhirnya mengeluarkan keputusan terkait insiden meninggalnya suporter Haringga Sirla pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Dalam keterangannya, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1. Melalui Ketua Umum Edy Rahmayadi, PSSI menangguhkan kompetisi untuk sementara waktu sebelum mereka membuat keputusan nyata terkait insiden tersebut.

“(PSSI akan) menghentikan sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub. Untuk batas waktunya belum ditentukan, saya tidak bisa menentukan,” kata Edy, dikutip dari CNN Indonesia.

Sebelum Edy Rahmayadi mengeluarkan keputusan menghentikan liga, Persebaya mengaku masih menunggu keputusan yang dikeluarkan operator PT LIB. Hal itu dinyatakan Manajer Tim Candra Wahyudi, saat ditanya kemungkinan penghentian kompetisi oleh Menpora.

“Operator liga kan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kalau memang ada keputusan apa pun itu terkait pekan ke-24, pasti ya Persebaya ngikutin,” ujar Candra usai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Selasa (25/9) sore. (rvn)

Komentar Artikel

BACA:  Jacksen Berharap Bonek Satukan Visi untuk Persebaya