Bertanding di Bali, Persebaya Pasang Target Tinggi di Liga 1 U-19

Persebaya U-19. Foto: Agung Suciono for EJ
Iklan

EJ – Setelah melakukan persiapan cukup panjang, tim Persebaya U-19 akan segera memulai perjalanan mereka di kompetisi Liga 1 U-19. Jumat (28/9) besok, skuat asuhan Uston Nawawi tersebut akan bertolak menuju Bali untuk melakoni putaran pertama fase grup Liga 1 U-19.

Persiapan Persebaya untuk Liga 1 U-19 terbilang sangat serius. Sebelumnya, Jossa Andika dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan di Australia. Selain itu, Persebaya U-19 juga beberapa kali beruji coba dengan tim internal Persebaya dan tim satelit PS Kota Pahlawan.

Sudah melakukan persiapan panjang, Persebaya pun memasang target tinggi di Liga 1 U-19. Hal ini diungkapkan oleh Budi Dharma selaku manajer Persebaya U-19.

BACA:  Brylian Aldama Cetak Gol, Persebaya U-16 Kalahkan Persipura U-16

“Target kami tetap dari awal, yaitu masuk ke final Liga 1 U-19. Maka dari itu kami akan mempersiapkan segalanya dengan matang. Dan saat ini tim kami sudah siap untuk berlaga,” kata Budi Dharma melalui laman resmi Persebaya.

Iklan

Senada dengan Budi Dharma, Uston Nawawi juga optimis anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal pada Liga 1 U-19. Pelatih yang juga mantan gelandang legendaris Persebaya itu sudah melakukan evaluasi dan percaya timnya benar-benar sudah siap bersaing di Liga 1 U-19.

“Banyak hasil dan evaluasi yang kami peroleh dari berbagai ujicoba yang sudah kami lakukan. Itu akan menjad bekal yang bagus untuk kami menghadapi Liga 1 U-19,” ujar Uston.

BACA:  Bonek Dilarang Datang, Persebaya Tetap Siap Lawan PSIS

Babak pendahuluan atau putaran pertama Liga 1 U-19 akan menggunakan sistem home tournament dan berlangsung dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2018. Persebaya yang tergabung di Grup B akan bersaing dengan Persela Lamongan, Bali United, Barito Putera, Persib Bandung, dan Madura United.

Putaran pertama Grup B Liga 1 U-19 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan Bali United sebagai tuan rumah. Sedangkan untuk putaran kedua nanti, Persib Bandung akan menjadi tuan rumah. Pada laga pertama Grup B, Persebaya U-19 akan menghadapi Persela U-19 pada Minggu (30/9) mendatang. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display