Flavio Sigah, Pemain Keturunan Prancis Masuk Skuat Persebaya U-19

Persebaua U-19. Foto: Agung Suciono for EJ
Iklan

EJ – Dari 24 nama pemain Persebaya U-19 yang dibawa ke Bali untuk menghadapi putaran pertama Liga 1 U-19, ada satu pemain yang namanya terdengar cukup asing. Pemain itu adalah Flavio Cameron Sigah.

Flavio Cameron Sigah, atau akrab disapa Flavio, adalah pemain muda keturunan Prancis. Flavio yang berposisi sebagai gelandang lahir di Jakarta. Sebelum bergabung dengan Persebaya U-19, Flavio menimba ilmu sepak bola di tim usia muda ASIOP Apacinti. Bakatnya ditemukan oleh mantan asisten pelatih Persebaya, Esteban Busto.

BACA:  Satu Poin Berharga dari Madura

Selain Flavio, di skuat Persebaya U-19 juga ada nama Vengko Armedya dan Jossa Andika Dwi Pratama. Berbeda dengan Flavio yang namanya cukup asing, nama Vengko dan Jossa lebih familiar.

Vengko adalah pemain muda jebolan PPLP Semarang. Pemain kelahiran Batam tersebut merupakan anggota timnas pelajar U-18 yang berlaga di ajang Asian School Football U-18 Championship tahun 2017 lalu.

Iklan
BACA:  Empat Pemain Persebaya Ini Belum Pernah Merumput di Musim 2018

Sementara Jossa Andika, namanya sudah cukup dikenal di level junior Persebaya. Pemain binaan klub internal Indonesia Muda tersebut merupakan pemain muda yang bakatnya cukup menonjol. Pada masa pramusim Liga 1 lalu, Jossa mendapatkan kesempatan untuk magang di tim Persebaya senior. Namanya juga masuk skuat Persebaya senior di Piala Presiden 2018. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display