Siasati Libur Kompetisi, Persebaya Agendakan Uji Coba

Djajang Nurjaman. Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Persebaya dituntut pintar-pintar mengatur kondisi para pemainnya saat kompetisi ditunda. Tim pelatih harus membuat program latihan menyesuaikan kondisi saat ini. Untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi, Persebaya berencana menggelar uji coba. Namun, tim yang akan menjadi lawan tanding bukan klub Liga 1 melainkan klub internal atau Liga 3.

“Untuk menggelar uji coba dengan tim yang satu level, kita butuh waktu untuk merancangnya. Sebagai pengganti tanggal 30, kita akan gelar uji coba Sabtu, mungkin tim internal atau Liga 3,” ujar Djajang Nurjaman usai latihan di Stadion Jenggolo, Kamis (27/9).

BACA:  Persebaya Tidak Terpengaruh dengan Penundaan Kompetisi

Sebelumnya, Persebaya menggelar uji coba dengan dua tim internal yakni Anak Bangsa dan Pusura. Dalam laga dua babak, Persebaya mengalahkan Anak Bangsa 3-0 di babak pertama. Sementara, Persebaya bermain imbang 0-0 dengan Pusura. Djanur mengaku mendapat catatan setelah uji coba tersebut.

“Kemarin pasti ada catatan. Paling tidak kita mainkan pemain-pemain yang jarang dimainkan. Namun belum semua (pemain) bisa saya lihat,” ungkapnya.

Iklan
BACA:  Persebaya Tidak Terpengaruh dengan Penundaan Kompetisi

Menyikapi penundaan, Djanur meminta operator kompetisi untuk tidak terlalu lama menunda jadwal. Penundaan akan memberi dampak kepada manajemen klub, pemain, pelatih, dan PT LIB sendiri dalam menyusun jadwal berikutnya.

“Kalau seminggu, dua minggu masih mungkin,” kata pelatih berusia 53 itu.

Dalam latihan kemarin, OK John tidak nampak karena menjalani terapi karena nyeri. Begitu pula Robertino Pugliara dan Otavio Dutra. Sementara Raphael Maitimo dan Misbakus Solikin berlatih sendiri bersama fisioterapi Persebaya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display