Dua Manfaat Laga Uji Coba Persebaya Menurut Djanur

Uji coba Persebaya vs PS Kopa. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Mengisi kekosongan saat tak ada pertandingan akibat penundaan kompetisi, Persebaya menggelar laga uji coba. Dua klub internal, Anak Bangsa dan Pusura menjadi lawan pertama Persebaya.

Pada laga yang digelar di Stadion Jenggolo, Kamis (27/9), Persebaya memetik kemenangan melawan Anak Bangsa di babak pertama. Sementara di babak kedua, Pusura berhasil menahan imbang Persebaya tanpa gol.

Persebaya kembali menggelar laga uji coba melawan PS Kota Pahlawan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/9). Hasilnya, Persebaya mengalahkan klub Liga 3 itu dengan skor 4-0.

BACA:  Ultah ke-90, Persebaya Gelar Uji Coba Lawan Persik
Uji coba Persebaya vs PS Kopa. Foto: Joko Kristiono/EJ

Menyiasati penundaan kompetisi, pelatih Djajang Nurjaman membuat program uji coba. Djanur mengatakan jika setidaknya ada dua tujuan saat menggelar laga uji coba.

Iklan

“Pertama, mengganti besok yang tak ada game. Sekarang kita jalankan uji coba. Maksudnya menjalankan program yang telah kita rancang selama seminggu kemarin,” ucap Djanur usai pertandingan.

“Kedua, saya bisa melihat pemain yang jarang main. Saya mainkan semua hari ini. Lawan (PS Kopa) juga lebih bagus dibanding dua lawan kemarin. Dengan uji coba, pemain tidak boring karena latihan terus. Harus kita isi variasi ini agar selalu kondusif,” tambahnya.

BACA:  Ijin Keamanan Tak Turun, Uji Coba Lawan Madura United Gagal

Untuk agenda uji coba berikutnya, Djanur masih menunggu informasi dari tim pelatih. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display