Jelang Lawan Arema, Persebaya Kalahkan PS Kopa 3-0

Osvaldo Haay. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Persebaya berhasil mengalahkan PS Kota Pahlawan 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/10) sore. Dalam laga tersebut, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menurunkan hampir semua pemainnya.

Hanya beberapa pemain cedera seperti Robertino Pugliara, Otavio Dutra, OK John, dan Raphael Maitimo yang tidak diturunkan. Selain nama-nama itu Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, menurunkan seluruh pemainnya.

Beberapa pemain inti seperti David da Silva, Irfan Jaya dan Rendi Irwan ditampikan di babak pertama. Di babak kedua giliran Rishadi Fauzi, Riky Kayame dan Fandi Eko Utomo yang dimainkan.

BACA:  Tensi Tinggi, Namun Rivalitas Hanya 90 Menit

Hasilnya Persebaya berhasil unggul tiga gol melalui David da Silva menit ke-14 dan 43 serta satu gol dari Riky Kayame di menit ke-53.

Iklan

Seusai laga Djanur mengungkapkan jika dirinya ingin mencoba semua materi pemain yang ada tanpa menggangu kesiapan fisik pemain jelang melawan Arema FC (6/10). “Semua pemain yang bermain hari ini punya kesempatan satu babak untuk menghindari kelelahan,” ujar Djanur.

“Kami prediksi akan bermain tanggal 7 tetapi ternyata tanggal 6, tapi nggak apa-apa uji coba hari ini sebagai persiapan lawan Arema,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

BACA:  Persebaya Kalah Tipis di Kandang Arema FC

Dalam laga uji coba yang bersifat terbuka itu Djanur nampaknya ingin mencoba duet bek Andri Muliadi dan M. Syaifudin. Keduanya bermain sejak menit pertama. Baru di babak kedua Fandry Imbiri. Tapi Fandry juga dipastikan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

“Sampai saat ini posisi defender banyak yang absen, Fandry larangan bermain, Dutra belum sembuh, OK John kelihatannya pesimis bisa dimainkan artinya tersisa Andri dan Syaifuddin,” ujar Djanur. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display