Mengenal Bonek Militan Jombang Utara yang Beranggotakan Mayoritas Pelajar

341
Bonek Militan Jombang Utara
691Shares

EJ – Sebuah klub bola bisa besar menjadi klub yang patut diperhitungkan di kancah persepakbolaan karena berbagai macam faktor pendukung. Di antaranya suporter klub sebagai salah satu pendukung utama.

Militan Jombang Utara adalah sebuah komunitas suporter Persebaya yang berada di Jombang Utara. Wilayah komunitas ini meliputi wilayah Kecamatan Ploso, Kudu, dan Ngusikan. Desa Randuwatang kidul, Kudu, Jombang merupakan pusat dari kegiatan komunitas ini berjalan.

Militan Jombang Utara berdiri pada 12 Desember 2017. Di mana sebelumnya sudah terdapat komunitas komunitas Bonek lainnya di daerah sekitar. Kegiatan kopdar pun terlaksana 1 bulan sekali pada hari Minggu mengingat sebagian anggotanya adalah pelajar.

Selama ini Militan Jombang Utara telah mengadakan kegiatan positif baik ke sesama anggota maupun ke masyarakat. Kegiatan ke sesama anggota seperti saling berkoordinasi dan saling memberi dorongan moril jika ada anggota mengalami musibah atau keluarga berduka cita dengan memberi bantuan sumbangan materi dan acara tahlil bersama.

Bonek Militan Jombang Utara

Untuk kegiatan sosial ke masyarakat dengan mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, juga penggalangan dana solidaritas untuk Bonek Felik beberapa waktu lalu. Rencananya, mereka akan menggalang dana untuk korban gempa Palu dan Donggala.

Menurut Korlap Militan Jombang Utara Fathur Romadlon, dalam komunitas ini tidak ada ketua tetapi ada pengurus bendahara dan koordinator lapangan. “Di sini Bonek-Bonek yang dituakan memberikan arahan dan saling mengingatkan kepada yang muda-muda. Semua tugas bisa dikerjakan bersama sama,” ujar Fathur kepada EJ.

Kendala yang ada di komunitas ini adalah semua kegiatan sosial ataupun kopdar hanya bisa dilakukan di hari Minggu karena dari 75 anggota yang terdata sebagian besar adalah pelajar. Tanggapan masyarakat sekitar dengan komunitas ini cukup baik karena sudah terjalin hubungan yang kondusif dengan pihak yang berwenang.

BACA:  Bonek Pribumi Gelar Silaturahmi Anniversary ke-9

Dukungan langsung saat Persebaya berlaga juga dilakukan walaupun tidak semua anggota bisa hadir karena tugas sekolah. “Harapan besar dari semua anggota ini agar Militan Jombang Utara ini makin solid, makin guyup sesama anggota ataupun dengan komunitas lain serta bisa berbuat lebih banyak untuk kegiatan positf (sosial di masyarakat),” kata Fathur.

Militan Jombang Utara juga berharap kepada Persebaya agar lebih baik dalam bertanding dan bisa mencapai juara di musim-musim berikutnya. (jmbg)

Bonek Militan Jombang Utara
Facebook Comments