Rachmat Irianto Tak Dapat Dispensasi, Djanur Maksimalkan Andri dan Syaifuddin

Andri Muliadi (kiri). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Jelang laga melawan Arema FC (6/10) di Stadion Kanjuruhan Malang, Persebaya terancam krisis pemain belakang. Upaya menarik kembali Rachmat Irianto dari pemusatan latihan timnas U-19 pun kandas.

Fandry Imbiri menjadi pemain pertama yang dipastikan tidak bisa bermain lawan Arema FC. Sebab ia mendapat hukuman dua kali larangan bertanding setelah mendapat kartu merah di laga melawan Mitra Kukar.

Dua bek lainnya yaitu Otavio Dutra dan OK John diragukan tampil karena masih dalam pemulihan cedera. Keduanya tidak dimainkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman ketika uji coba dengan PS Kota Pahlawan (3/10).

BACA:  Demi Situasi Kondusif, Bonek Tak Berangkat ke Malang

Opsi semakin menipis, Djanur lalu mencoba menarik kembali Rachmat Irianto dari pemusatan latihan timnas U-19. Sayang usaha itupun kandas karena tidak mendapat persetujuan dari pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

Iklan

“Saya komunikasi dengan coach Indra, menurutnya, Rian belum 100 persen fit karena masih dalam proses penyembuhan cedera,” ujar Djanur.

Praktis kini hanya ada dua pemain tersisa yaitu Andri Muliadi dan M. Syaifuddin. Keduanya sudah diduetkan dalam laga uji coba melawan PS Kota Pahlawan.

BACA:  Kapten Arema FC: Persebaya Sudah Banyak Berubah

Sepanjang Liga 1 musim ini Andri sudah dimainkan delapan kali dengan enam di antaranya sebagai pemain inti, sementara Syaifuddin sudah bermain sembilan kali dengan tujuh di antaranya sebagai pemain inti.

Keduanya juga pernah sekali diduetkan selama 90 menit di Liga 1 musim ini. Hasilnya Persebaya menang dengan skor 4-1 atas PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display