Pesan Djanur untuk Pemain Persebaya Jelang Berangkat ke Malang

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sebagai pelatih berpengalaman, Djadjang Nurdjaman terbiasa menghadapi laga derby dengan resiko tinggi. Saat masih melatih Persib, Djanur beberapa kali menjalani laga panas melawan Persija.

Pengalaman tersebut tentu berharga saat ia melatih Persebaya yang akan menghadapi Arema FC dalam laga yang disebut derby Jatim itu. Sebelum berangkat ke Malang, Djanur telah menyampaikan kepada para pemainnya untuk tidak takut.

BACA:  Rachmat Irianto Tak Dapat Dispensasi, Djanur Maksimalkan Andri dan Syaifuddin

“Saya sudah sampaikan pesan kepada para pemain. Jangan takut dan siapkan mental. Karena kalian di lapangan bertemu dengan pemain yang sama-sama professional. Jangan hiraukan di luar lapangan,” ujarnya usai latihan Persebaya di Lapangan SIER, Jumat (5/10).

“Saya orang yang sering naik rantis. Di Jakarta, Malang, Solo. Dan itu aman-aman saja. Mudah-mudahan pemain pergi ke sana dengan keberanian,” lanjut Djanur.

Iklan
BACA:  Rekor Persebaya di Malang Buruk, Djanur Minta Pemain Tak Pikirkan Masa Lalu

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan di laga panas tersebut kesiapan mental adalah yang paling utama. “Kalau kita ciut dan takut, (pasti) berantakan. Karena di luar lapangan mereka hanya dengan suara. Gak usah dihiraukan,” pungkasnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display