Arema FC Target Menang, Persebaya Siap Mental

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya akan berlangsung dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018. Laga akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10). Jalannya laga yang akan dimulai pada pukul 15.30 menurut rencana akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Persebaya Sudah Siap Mental

Persebaya datang ke Malang berkekuatan 18 pemain. Otavio Dutra dan Robertino Pugliara termasuk di dalamnya. Dalam laga ini, Persebaya tidak memanfaatkan jatah latihan resmi di Stadion Kanjuruhan. Djadjang Nurdjaman sudah mempersiapkan skuadnya baik dari sisi teknis maupun non teknis terutama masalah mental.

“Kami sudah siapkan mental, kalau kami ciut dan takut, akan jadi berantakan. Karena, di luar lapangan saya pikir mereka hanya bermodal suara dan tidak usah dihiraukan,” kata pelatih berusia 53 tahun.

Iklan

Sebelum berangkat ke Malang Persebaya sendiri sudah mendapat dukungan moraldari bonek saat melakukan laga uji tanding menghadapi PS Kota Pahlawan di Gelora Bung Tomo.

“Sudah saya sampaikan pesan kepada pemain. Jangan takut dan siapkan mental, karena kalian di lapangan akan bertemu dengan pemain. Saya kira sama-sama profesional, jangan hiraukan di luar lapangan,” tambah Djanur.

Arema Target Kemenangan

BACA:  Pemain Persebaya Tak Boleh Terjebak Frasa "Harga diri"

Sementara Arema FC dalam laga ini menargetkan kemenangan. Ini untuk membalaskan kekalahan pada putaran pertama lalu. Saat itu Persebaya berhasil memenangkan dengan skor 1-0 di Gelora Bung Tomo melalui gol Misbakus Solikin.

Milan Petrovic, pelatih Arema FC asal Slovenia, mengatakan bahwa kemenangan atas Persebaya nanti akan memberi arti sangat penting bagi posisi Arema di klasemen sementara.

“Sekarang kami dalam zona berbahaya. Kemenangan sangat penting artinya. Apalagi sekarang main di kandang sendiri. Saya memahami bagaimana rivalitas kedua tim,” kata Milan.

Arema FC selalu kesulitan untuk meraih kemenangan saat tribun Kanjuruhan penuh penonton. Melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta contohnya, kedua laga hanya berakhir dengan imbang.

Milan berharap para pemainnya bisa lebih tenang dan menikmati permainan. “Pemain harus enjoy menikmati pertandingan nanti karena atmosfernya pasti luar biasa dengan stadion yang penuh,” kata Milan dikutip dari bola.com.

Dalam laga nanti, kedua tim juga akan diperkuat oleh dua pemain nasional yang terakhir dipanggil oleh Luis Milla. Irfan Jaya di Persebaya dan Dedik Setiawan di kubu Arema FC. Menariknya kedua pemain tersebut kemarin (5/10) hadir dalam jumpa pers sebelum laga.

BACA:  Lawan Arema, Persebaya Tak Ambil Jatah Official Training

Dedik Setiawan sudah mengemas delapan gol bagi Arema, sementara Irfan Jaya sudah lima gol. Pemain yang akan absen dalam laga nanti dari Arema FC adalah Hendro Siswanto yang masih pemulihan cedera. Sementara OK John tidak dibawa ke Malang karena masih cedera.

Duel tersebut dipastikan akan sangat bergemuruh suara dari penonton. Sebanyak 45 ribu lembar tiket terjual. Dengan pengamanan 1700 personil untuk laga derby Jawa Timur ini. Menurut rencana skuad Persebaya akan menggunakan kendaraan taktis atau rantis saat akan menuju stadion Kanjuruhan. (bim)

Head to Head kedua tim:

Arema FC vs Persebaya 2-0
Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018
Gol: Thiago Fortuoso, Hanif Sjahbandi

Persebaya vs Arema FC 1-0
Liga 1 2018 putaran pertama
Gol: Misbakus Solikin

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana (GK), Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Hanif Sjahbandi, M Rafli, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ridwal Tawainella.
Pelatih: Milan Petrovic

Persebaya: Miswar Saputra ,  Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muliadi, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara, Irfan Jaya, David da Silva, Osvaldo Haay
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display