Arema FC vs Persebaya: Meski Laga Biasa, Tetap Main Ngosek Rek!

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pertemuan reguler Arema FC vs Persebaya bakal meramaikan gelaran Liga 1 pekan ke-24, Sabtu (6/10). Green Force berada di peringkat ke-11, sedangkan tuan rumah terdampar di posisi ke-13. Masih terngiang kemenangan 1-0 Persebaya di laga putaran pertama (6/5) melalui gol tunggal Misbakus Solikhin di menit ke-84.

Laga ini sebetulnya pertandingan biasa saja. Ya biasa saja, jangan disikapi berlebihan. Sama halnya ketika Persebaya bertandang ke kandang Borneo FC, Bhayangkara FC, atau Madura United. Ini cuma derby Jatim. Dan bukan Derby Romero apalagi Derby County! Tak ada yang perlu disikapi berlebihan oleh Bonek selain menuntut agar Rendi Irwan dkk bermain ngosek dan nothing to lose.

Pelatih Djadjang Nurdjaman dihadapkan kendala terbatasnya stok pemain di area bek tengah. Fandry Imbiri absen karena skorsing, OK John cedera dan Rachmat Irianto harus pelatihan Timnas U-19. Beruntung, Andri Muliadi, M. Syaifudin, dan Otavio Dutra siap tampil.

BACA:  Aremania Masuk Lapangan, Ganggu Pugliara dan Alfonsius

Kabar menggembirakan juga hadir dari lapangan tengah Tim Bajul Ijo. Centrocampista asal Argentina, Robertino Pugliara bisa kembali tampil. Hal ini bisa menambah opsi kreasi serangan Persebaya yang nantinya akan didukung oleh Rendi Irwan, Misbakus Solikin, dan Muhammad Hidayat.

Iklan

Pasca mencetak hat-trick dan masuk sebagai pencetak gol ke-800 Persebaya di Liga Indonesia, antusiasme David da Silva sebagai predator tajam di lini depan Persebaya harus dimanfaatkan betul. Dukungan dari pelari-pelari cepat di sektor sayap seperti Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando akan membuat kualitas serangan Arek-Arek Suroboyo semakin berwarna dan berkarakter.

BACA:  Pesan Kapten Rendi Jelang Laga Lawan Arema FC

Satu pesan yang saya kutip dari Cak Bimo di sesi Makmu Kiper adalah pesan buat penjaga gawang yang dipasang nantinya. Siapkan mental dan pertebal kuping. Karena kamu bakalan lebih sering mendengar “kata-kata aneh” dari belakang gawang. Dan bagi tim secara keseluruhan, jangan membuat pelanggaran tak perlu di area pertahanan sendiri.

Raihlah poin dan pulanglah dengan kepala tegak rek! Karena kami haus gol (dan poin) kamu! (dpp)

Head to Head:
6 Mei 2018: Persebaya vs Arema FC 1-0 (Liga 1 2018)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display