Kalahkan Persib, Persebaya Puncaki Klasemen Grup B Liga 1 U-19

Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Satu gol dari Aslan Ali menit 24 menjadi pembeda dalam laga Persebaya U-19 menghadapi Persib U-19 dalam lanjutan Liga 1 U-19 Grup B. Laga yang berlangsung kemarin Jumat (5/10) di Stadion I Wayan Dipta dimenangkan Persebaya dengan skor akhir 1-0.

Laga yang disiarkan secara live melalui akun Instagram Persebaya itu berjalan menarik. Kedua tim saling serang. Persib di awal babak pertama lebih banyak menguasai permainan. Satu tendangan bebas menit ke-24 oleh Risky Dwiyan membuat kiper Persib Fajar tidak bisa menepis bola. Bola liar dimanfaatkan Aslan Ali menjadi gol.

BACA:  Inilah Skuat Persebaya untuk Liga 1 U-19

Ketinggalan satu gol membuat Persib semakin menekan pertahanan The Young Green Force. Bintang Persib Beckham Putra Nugraha menjadi motor serangan di depan. Beberapa kali tekanan menghasilkan peluang. Baik melalui permainan terbuka ataupun skema tendangan bebas. Babak pertama kerakhir kedudukan tetap 1-0.

Babak kedua berjalan semakin cepat dan keras. Kedua tim sama-sama sering melakukan pelanggaran. Ababil penjaga gawang Persebaya bekerja sangat keras menahan gempuran bergelombang Persib.

Iklan

Bonek Bali yang datang terus memberikan dukungan melalui nyanyian dan suara drum yang sangat keras. Sampai laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Ini adalah kemenangan kedua Persebaya setelah sebelumnya mengalahkan Bali United.

BACA:  Persebaya U-19 Kembali Menang Telak dalam Uji Tanding

Dengan tiga poin ini, Persebaya bertengger di posisi pertama Grup B Liga 1 U-19 dengan tujuh poin hasil dua kali kemenangan dan satu hasil seri.

“Tidak mudah bertanding seminggu 3 kali, maka dari itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih anak-anak berjuang keras untuk 3 poin hari ini,” ungkap Uston Nawawi pelatih Persebaya dikutip dari laman persebaya.id.

Persebaya kembali akan berlaga pada Minggu (7/10) menghadapi Madura United di tempat yang sama. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display