Persebaya Kalah Tipis di Kandang Arema FC

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya harus menyerah di tangan tuan rumah Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24. Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10), Rendi Irwan dkk takluk dengan skor tipis 0-1 lewat gol yang dicetak Nur Hardiyanto di babak kedua.

Pelatih Persebaya, Djadjan Nurdjaman, memasang Andri Muliadi menemani Otavio Dutra di belakang. Ia menggantikan Fandry Imbiri yang absen karena skorsing dua laga. Robertino Pugliara yang baru sembuh dari cedera dibangku cadangkan. Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan David da Silva menjadi andalan Persebaya di depan.

Laga diawali dengan tempo yang sedang. Taka da peluang bagi kedua tim hingga 10 menit babak pertama. Osvaldo Haay melakukan percobaan tembakan di menit 12 yang sayangnya masih melenceng. Irfan Jaya mendapat peluang di dalam kotak penalti. Namun bola berhasil diblok pemain belakang Arema FC.

BACA:  Tensi Tinggi, Namun Rivalitas Hanya 90 Menit

Arema mencoba menekan pertahanan Persebaya namun berhasil digagalkan barisan belakang Green Force. Persebaya berusaha menghentikan serangan-serangan Singo Edan. Hasilnya, Abu Rizal dan Ruben Sanadi mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain Arema.

Iklan

Hingga babak pertama berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Arema semakin menekan melalui serangan-serangan dari sayap. Sebuah peluang emas didapat Arema lewat Alfin Tuasalamony di menit 53. Namun bola masih diamankan Miswar Saputra. Peluang emas lagi-lagi didapat Arema. Sebuah tendangan dari Dendi Santoso masih bisa ditangkap Miswar.

BACA:  Lawan Arema, Persebaya Tak Ambil Jatah Official Training

Gol tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 70. Berawal dari pelanggaran Abu Rizal yang berbuah tendangan bebas. Makan Konate melepaskan tembakan keras yang bisa dihalau Miswar. Namun bola mengarah kepada Nur Hadianto yang langsung menendang bola. Sempat membentur Mistar, bola langsung meluncur masuk ke gawang Persebaya.

Usai tertinggal, Persebaya mencoba berani keluar. Rishadi dimasukkan menggantikan Muhammad Hidayat di menit 85. Namun hasilnya nihil. Skor masih sama 1-0 untuk Arema. Kekalahan ini membuat Persebaya turun peringkat menjadi 12. Sementara Arema naik peringkat 11.

Usai laga melawan Arema, Persebaya akan menjamu Borneo FC di Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10). (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display