Jamu Borneo, Persebaya Tanpa David Da Silva

David da Silva usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – David da Silva dipastikan absen saat Persebaya menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10) besok. Hal itu dikatakan pelatih Djadjang Nurdjaman kepada wartawan saat jumpa pers pra laga, Jumat (12/10).

“Sebetulnya kami masih berharap David bisa turun. Namun setelah menjalani pemeriksaan MRI, dapat dipastikan David harus absen selama dua minggu. Apakah 2 atau 3 pertandingan, kami masih pantau. Kondisi cederanya sebenarnya tidak serius tapi ia butuh istirahat,” ucap Djanur.

Da Silva mendapatkan cedera lutut saat Persebaya bertandang ke Stadion Kanjuruhan melawan Arema FC. Di laga itu, lutut Da Silva berbenturan dengan pemain Arema. Usai kembali ke Surabaya, pelatih dan tim dokter memutuskan mengistirahatkan penyerang asal Brasil tersebut dengan harapan ia bisa diturunkan saat Persebaya menjamu Borneo.

BACA:  Bem-vindo a Surabaya, David da Silva

“Harus kita akui jika David merupakan pemain andalan. Ia telah mencetak 16 gol sekaligus top skor sementara. Persebaya adalah tim produktif dengan 38 gol, 16 gol diborong David,” ungkap Djanur saat dittanya arti penting Da Silva.

Iklan

Pelatih asal Jawa Barat ini telah menyampaikan kepada para pemain untuk tidak merasa terbebani dengan absennya Da Silva. Apalagi Persebaya pernah bermain tanpa kehadiran Da Silva. “Masalah pasti ada, pengaruh ada, tapi jangan sampai terganggu,” kata Djanur.

BACA:  Cetak Dua Gol, David da Silva Lewati Rekor Gol Misbakus Solikin

Sementara untuk posisi pemain belakang, Djanur telah menyiapkan 3 pemain yakni Ok John, Otavio Dutra, dan Andri Muliadi. Di laga besok, Fandry Imbiri absen karena menjalani skorsing dari PSSI. Dari tiga pemain itu, Djanur akan memilih mana yang paling siap.

Djanur juga dipusingkan dengan kondisi Ruben Sanadi yang mengalami meriang. Namun ia optimis Ruben bisa diturunkan. “Penyakit seperti itu bisa hilang dalam satu malam. Pagi tadi ia sudah latihan. Saya yakin dia fit pada saat pertandingan,” pungkasnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display