Persebaya vs Borneo FC: Target Menang Tanpa Dua Pencetak Gol Terbanyak

OK John. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Sekali lagi, Persebaya menghadapi situasi pertandingan wajib menang di laga pekan ke-25 menghadapi tamunya Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10). Green Force wajib menang jika masih ingin bertahan di Kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Segiri, Samarinda, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2. Laga yang diwarnai oleh gol “hantu” beraroma offside penyerang Lerby Eliandry yang memupus keunggulan Persebaya saat itu.

Kondisi kedua kesebelasan di pekan lalu berbanding terbalik. Persebaya kalah 0-1 di kandang Arema FC sedangkan Borneo FC mengkandaskan perlawanan tamunya Persipura Jayapura 1-2.

Green Force lagi-lagi harus kehilangan Irfan Jaya dan Rachmat Irianto yang harus memperkuat Timnas Indonesia di level yang berbeda. Dan David da Silva bakal absen pada pertandingan nanti malam karena cedera.

Iklan
BACA:  Lawan Borneo, Djanur Minta Wasit Bersikap Adil

“Sebetulnya kami masih berharap David bisa turun. Namun setelah menjalani pemeriksaan MRI, dapat dipastikan David harus absen selama dua minggu. Apakah 2 atau 3 pertandingan, kami masih pantau. Kondisi cederanya sebenarnya tidak serius tapi ia butuh istirahat,” ucap Djanur.

Irfan Jaya dan David da Silva adalah pencetak gol terbanyak di Persebaya. Irfan Jaya dengan 5 gol, sementara David da Silva 16 gol.

Pasca absennya bek kanan Abu Rizal Maulana karena akumulasi kartu kuning, Djanur menyiapkan dua nama pengganti. Yakni M. Syaifudin dan M. Irvan Febrianto. Sedikit hal membuat lega Bonek adalah bisa tampilnya bek tengah OK John yang sempat absen melawan Arema FC karena cedera. Setidaknya kekokohan dan “kesangaran” sosok OK John masih dibutuhkan oleh tim untuk menghambat laju Mattias Conti. Penyerang baru Borneo FC asal Argentina yang telah membuat empat gol di enam pertandingan terakhirnya.

BACA:  Bikin Tulang Robertino Patah, Wahyudi Hamisi Minta Maaf

Tak jadi soal sebetulnya siapa saja yang bakal dipasang. Hanya satu yang Bonek minta kepada para pemain Persebaya, yakni: MENANG! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display