Tujuh Pemain Persebaya U-16 Dipanggil Seleksi Timnas

Muhammad Iqbal Pratama. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Persebaya U-16 saat ini sedang tampil dalam kompetisi Liga 1 U-16 atau Pro Elite Academy. Persebaya tergabung dalam Grup C yang saat ini sedang menjalani putaran kedua di Makassar. Penampilan apik beberapa pemain kecil ini mendapat perhatian dari pemandu bakat tim nasional.

Sebanyak tujuh pemain Persebaya mendapatkan panggilan seleksi nasional. Seleksi di Jakarta dimulai 17-20 Oktober 2018 untuk masuk dalam Timnas. Ketujuh pemain itu merupakan bagian dari 40 pemain yang dipilih dari 18 klub yang mengikuti kompetisi Liga 1 U-16.

BACA:  Liga U-16 Segera Berputar, Persebaya Gabung Grup C

M Yahya Hasan Alkatiri, manejer tim Persebaya U-16 mengungkapkan, mereka terpilih setelah PSSI melakukan pantauan langsung saat Persebaya menjalani sejumlah laga sejak putaran pertama lalu.

“Persebaya akan terus berkontribusi bagi negara lewat sepak bola. Kebetulan, mereka yang dipanggil untuk mengikuti seleksi di Timnas U-16 ini adalah pemain pemain terbaik di tim kami,” ujar Yahya, dikutip dari persebaya.id

Iklan

Pertimbangannya, selain memiliki kualitas individu yang bagus, Yahya mengungkapkan bahwa para pemain Persebaya juga memiliki visi sepak bola modern. “Intinya Persebaya masih memiliki banyak talenta bagus yang bisa memberikan kontribusi lebih bagi Timnas,” kata Yahya. “Kami akan terus memunculkan talenta muda dari Persebaya,” timpalnya.

BACA:  Persebaya U-16 Berkekuatan 22 Pemain di Liga 1 U-16

Pemanggilan pemain ini semakin menunjukkan kontribusi Persebaya untuk tim nasional.Saat ini di timnas U19 ada nama Rachmat Irianto sedangkan di tim senior ada nama Irfan Jaya. (bim)

Berikut tujuh nama pemain yang dipanggil seleksi:

  1. Wahyu Aditya Alamsyah (GK)
  2. Vito Rendy Ananda
  3. Ilham Akbar Prasetya
  4. Alfian Putra
  5. M Iqbal Pratama
  6. M Akrom
  7. Ragil Satrya Jati

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display