Djanur Masih Optimis Persebaya Bertahan di Liga 1

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mengalami kekalahan ke-10 musim ini. Borneo FC juga menjadi tim ketiga yang mampu mengalahkan Persebaya saat ditangani Djadjang Nurdjaman. Kekelahan ini membuat posisi Persebaya di klasemen menjadi terpuruk. Green Force berada di peringkat 14 dengan poin 29.

Persebaya bisa berada di zona degradasi jika dua tim di bawahnya, Mitra Kukar dan PS TIRA, meraih kemenangan. Dua tim tersebut belum memainkan pertandingan di pekan ke-25.

Situasi bertambah berat karena striker andalan Persebaya, David da Silva, dan gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara, cedera. Meski begitu, Djanur masih optimis Persebaya bisa bertahan di kasta teratas musim ini.

BACA:  Ernando Harus Istirahat Empat Bulan

“Walau ketat di papan bawah, saya tetap optimis Persebaya masih berada di Liga 1 musim depan. Meski tanpa David dan Robertino, saya optimis di kandang bisa menang,” ucap Djanur usai laga melawan Borneo FC (13/10).

Iklan

Pelatih asal Jawa Barat ini akan memaksimalkan para pemain yang ada. “Memang banyak pemain yang jarang bermain kita mainkan. Kami harus maksimalkan stok yang ada. Saya tak bisa otak-atik,” katanya.

BACA:  Aditya Arya Siap Bersaing di Persebaya

Menghadapi Persib di pekan ke-26, Persebaya mendapat kabar baik karena Irfan Jaya bisa diturunkan. Namun David da Silva tidak akan bisa diturunkan karena masih menjalani penyembuhan akibat cedera di lutut. “Saya harus push (Rishadi) Fauzi dan (Riky) Kayame. Mudah-mudahan kami bisa perbaiki dan bisa raih poin tandang,” pungkasnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display