Agenda Baksos Bulanan Bonek Fanatic Bersatu Makin Didukung Masyarakat

Foto : Bonek Fanatic Bersatu
Iklan

EJ – Kegiatan sukarelawan di daerah bencana alam, penghimpunan dana, pembangunan panti bonek dan sebagainya. Semuanya adalah berangkat dari rasa sisi sisi kemanusian yang ada dalam diri Bonek itu sendiri.

Bonek Fanatic Bersatu (BFB), komunitas ini bisa dikatakan sudah mempunyai program progam kemanusian yang terjadwal di tiap bulannya. Kegiatan baksos berbagi kebutuhan sembako kepada warga Keboansikep dan sekitarnya sudah terlaksana Oktober ini pada 15 Oktober 2018. Adapun data penerima sembako rutin digilir tiap bulan berdasarkan data dari survei kepada warga yang layak menerima bantuan tersebut. Data itu berdasarkan data dari pemerintah desa agar bantuan tepat sasaran dan berguna bagi penerima.

BACA:  Berangkat Besok, Persebaya Antisipasi Motivasi Berlipat Madura United

Keberadaan BFB ini di masyarakat sekitar amat harmonis. Kerja sama dengan instasi pemerintahan desa sering kali terjalin. Baik di luar kegiatan sosial semisal acara takbir keliling di hari raya Idul fitri, dan acara musik keliling saat sahur di bulan puasa.

“Kami di sini amat guyub dengan warga sekitar, apalagi pihak pemerintahan desa dan pihak Muspika amat mendukung kami jika melakukan kegiatan sosial di masyarakat,” ucap Cak Manto, salah satu koordinator BFB kepada EJ.

Iklan
BACA:  EPA U16 : Persebaya 0 - 1 Madura United

Menurutnya, dana untuk kegiatan ini awalnya murni dari dana komunitas ini. Karena di BFB ini sudah terprogam AD/ART-nya, walaupun masih sederhana. Uniknya, semakin seringnya kegiatan ini lambat laun masyarakat sekitar mulai simpati. Sehingga masyarakat sekitar turut serta memberikan donasi untuk acara ini.

Semoga dengan semakin banyaknya komunitas Bonek yang bergerak di sisi kemanuasian akan membangun mental dalam bermasyarakat bahwa Bonek wani untuk berbuat lebih baik. (jmbg)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display