Konpers Djanur: Tentang Osvaldo, Irfan Jaya, dan David da Silva

Djadjang Nurdjaman. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Djadjang Nurdjaman menghadiri konpers pasca pertandingan melawan Madura United di Gelora Bung Tomo, Kamis (25/10). Djanur ditemani Osvaldo Haay, pencetak hattrick malam itu.

Tentang kemenangan telak lawan Madura United

Saya bersyukur kepada Tuhan YME dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain. Dengan raihan 3 poin kami sementara menjauh dari zona degradasi. Jalannya permainan, pemain tampil luar biasa. Mungkin terlalu banyak hal-hal di luar pertandingan yang memicu motivasi mereka.

Pertama, di musim ini kita belum pernah menang dua kali berturut-turut. Kedua, selalu sulit menghadapi Madura di sini, itu juga motivasi tersendiri. Dan ketatnya persaingan di papan bawah. Saya juga apresiasi kepada Valdo yang tidak menyia-nyiakan kepercayaan saat dipasang sebagai striker. Ini pekerjaan yang luar biasa karena dia muda dan punya potensi. Saya menikmati kemenangan ini dan saya tidak bisa berlama-lama karena pertandingan berikutnya amat krusial untuk kita bisa memenangkannya.

Iklan

Tentang cleansheet Persebaya

Saya ucapkan selamat kepada tim bukan hanya kepada Miswar (Saputra) karena malam ini Madura bukan bermain jelek. Madura bermain bagus. Ketika attacking, mereka bagus memainkan sepak bola menyerang tetapi kami cukup disiplin. Sehingga compact defense-nya sangat kelihatan. Ketika hilang satu ada satu dan kadang kita lihat satu orang pemain Madura dikeroyok 3 sampai 4 orang. Itu barang kali kecerdikan yang bagus di semua pemain bukan hanya pemain belakang tetapi pemain tengah ikut bertahan. Mudah-mudahan situasi ini bisa bertahan di pertandingan berikutnya.

BACA:  Persebaya Raih Back To Back Kemenangan Usai Kalahkan Madura United

Tentang Kemungkinan Osvaldo ke Timnas

Osvaldo sangat mungkin dipanggil Timnas, kemarin sebetulnya mau dipanggil tapi tidak masuk dalam 20 pemain. Saya pikir karena persaingan di sektor sayap cukup seru. Dan sekarang dengan opsi lain dia bermain di striker, mungkin akan direkrut oleh pelatih Timnas dan saya beranggapan Osvaldo sangat layak dipanggil Timnas.

Tentang the winning team dan kembalinya David da Silva

Untuk dua pertandingan ini, tim yang saya turunkan sangat impresif. Jadi sampai saat ini karena kita butuh kemenangan tidak ada alasan saya untuk mengubah susunan pemain. Pertandingan pertandingan dalam minggu ini sangat ketat. Setelah tanggal 25, 30. Sementara kondisi David dalam dua minggu ini saya yakin masih belum bisa diturunkan. Jadi saya berpikir untuk tim ini saja dulu. Tim yang sekarang sudah nyaman, sudah bagus. Kemungkinan untuk mereka bisa diturunkan. Saya akan menurunkan tim yang sementara ini dulu.

Tentang fisik pemain yang kedodoran di atas menit 60

Walaupun saya sudah menyampaikan di kamar ganti bahwa tidak ada perubahan taktikal, tidak menjadi defensive, atau mengubah permainan, tidak seperti itu. Tapi saya maklumi karena sudah unggul 3-0, mereka menekan otomatis. Kita agak turun ke bawah bukan berarti pemain kehabisan, saya pikir gak. Mungkin sedikit penurunan kondisi fisik tetapi tidak terlalu signifikan.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Madura United: Osvaldo Ciamik, Ruben Eksplosif

Tentang dukungan Bonek

Saya juga berterima kasih kepada Bonek yang tidak henti-hentinya memberikan support dan terasa sekali dukungannya kepada pemain sehingga mereka tampil all out. Karena tim kami sebelum-sebelumnya bermain tidak lepas. Maka saya pikir bikin gol cepat supaya mengubah situasi. Biasanya tim tamu suka sedikit defence. Mereka ketinggalan maka mereka akan ofensif dan itu akan memudahkan kita untuk menit-menit selanjutnya.

Tentang penampilan Irfan Jaya yang sedikit egois

Posisi 3 pemain depan yang dimainkan malam ini memang punya kecepatan semuanya. Dan akan sedikit membingungkan lawan. Irfan seharusnya bisa memberikan peluang ke yang lain. Saya pikir Irfan tidak merasa tersaingi. Saya percaya mereka tetap mengutamakan kerja sama.

Tentang pertandingan lawan Persipura yang mepet

Pertandingan berikutnya, waktu yang mepet sekali. Besok pemain libur. Kita punya waktu latihan sekali di hari Sabtu karena malamnya harus terbang berangkat lebih awal, Sabtu malam sampai di sana Minggu pagi. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display