Gelandang Timnas Brylian Aldama Gabung Persebaya U-16

Foto : Instagram Brylian Aldama
Iklan

EJ – Salah satu gelandang tim nasional Indonesia U-16 Brylian Aldama bergabung ke Persebaya U-16. Brylian termasuk skuad Indonesia yang baru saja menjadi juara di AFF U-16 di Sidoarjo beberapa waktu lalu. Pemain asal Sidoarjo ini akan menggunakan nomor punggung 68.

Bergabungnya Brylian menambah kekuatan Persebaya U-16 yang akan menjalani lanjutan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 Grup C. Seri 3 ini akan dilansgungkan di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Yahya Hasan Alkatiri, manajer Persebaya U-16, menegaskan penambahan pemain diperlukan untuk terus mempertahankan posisi puncak.

BACA:  Piala Menpora Ajang Pemain Muda Persebaya

“Untuk menghadapi Seri 3 nanti, kami sudah mulai menata tim lagi. Sejak kembali dari Seri 2. Langkah ini untuk kepentingan yang lebih besar,” kata Yahya seusai mendampingi sesi latihan di Lapangan Persebaya, dikutip dari laman persebaya.id.

Iklan

“Secara tim kami masih harus berbenah, apalagi ada pemain baru yang masih perlu adaptasi lagi,” tambahnya.

Posisi Persebaya U-16 saat berakhir seri dua masih berada di puncak klasemen Grup C Liga 1 U-16. Setelah seri 3 masih ada seri 4. Jadi masih akan ada 10 laga yang harus dijalani tim ini.

BACA:  Manfaatkan Jeda Panjang, Barito Siap Tempur

“Dengan tambahan Brylian Aldama, kami membangun ulang tim ini. Saya rasa dia tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Dia pemain bagus dan mudah menyesuaikan diri dengan permainan tim,” beber Yahya.

Selain Brylian, Yahya mengatakan masih ada incaran pemain nasional lain untuk bisa bergabung dengan Persebaya. ”Masih akan kedatangan pemain lain. Ada tiga (pemain) lagi,” terang pria yang juga manajer Putra Surabaya. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display