Terkena Sanksi Komdis, Osvaldo Absen Lawan Persipura

Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya tak bisa menurunkan Osvaldo Haay dalam laga melawan Persipura di pekan ke-28 Liga 1. Pasalnya, Komdis PSSI memberi sanksi larangan bermain kepada mantan pemain Persipura itu. Surat tertanggal 25 Oktober menyebutkan jika Valdo berlaku kasar saat laga melawan Borneo FC.

Absennya Valdo tentu merugikan Persebaya. Penampilan Valdo sangat baik dalam dua laga. Ia mencetak empat gol di laga melawan Persib dan Madura United.

BACA:  Osvaldo Tetap Dibawa, Ini 19 Pemain Persebaya ke Jayapura

”Kami akan meminta penjelasan dari Komdis tentang sanksi itu. Semoga saja ada keringanan untuk Osvaldo,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya, seperti dikutip dari Persebaya.id.

“Protes kami atas tindakan brutal Wahyudi Hamisi yang membuat patah tulang betis Robertino Pugliara belum ditanggapi, malah ada keputusan sanksi Osvaldo,” tambahnya.

Iklan

Saat ini, Persebaya tengah berusaha mendapatkan keringanan sanksi Valdo kepada PSSI. Meski begitu, ia akan tetap dibawa ke Jayapura. Tim akan terbang ke Jayapura malam ini (27/10). Persebaya akan berhadapan dengan tuan rumah Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10). (iwe)

Iklan

No posts to display