Osvaldo Haay Borong Dua Gelar Terbaik Liga 1 Pekan 27

Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pencetak hattrick ke gawang Madura United, Osvaldo Haay, didapuk menjadi pemain terbaik Liga 1 pekan 27 oleh Tim TSG. Tak hanya itu, Valdo juga memborong gelar pemain muda terbaik Liga 1 pekan 27.

Sempat diragukan di awal musim, Valdo membuat kejutan dengan mencetak 4 gol dalam dua laga terakhir Persebaya. Ia mencetak 1 gol ke gawang Persib yang digelar di Stadion I Wayan Dipta pada pekan ke-26.

BACA:  Masih Terikat Kontrak, Persebaya Sayangkan Sikap Indisipliner Osvaldo Haay

Pemain berusia 20 tahun itu juga menjadi aktor dalam gol-gol Persebaya di dua laga itu. Gol pinalti Irfan Jaya ke gawang Persib adalah berkat pelanggaran kepada Valdo. Sementara gol Otavio Dutra ke gawang Madura United diawali dengan sepak pojok dari perebutan bola yang melibatkan Valdo.

Hingga pekan ke-27, Valdo telah mencetak 7 gol. Kini ia menjadi solusi pengganti David da Silva yang masih menjalani pemulihan cedera.

Iklan
BACA:  Osvaldo Haay Bicara Hattrick, Kritikan Bonek, dan Timnas

Sayang saat laga melawan Persipura, ia bakal absen karena mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Ia dianggap bertindak kasar di laga melawan Borneo FC. Namun, ia tetap dibawa pelatih Djadjang Nurdjaman ke Jayapura. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display